SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
DI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA TAHUN 2024
Nomor: 001/UN48.PANSEL/KP/2024
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara, serta memperhatikan ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah, Universitas Pendidikan Ganesha Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan untuk mendaftarkan diri melalui Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (setara Eselon II.a).
Nama Jabatan | : | Kepala Biro Keuangan dan Umum |
Tugas | : | Melaksanakan urusan keuangan, ketatausahaan, keprotokolan, kerumahtanggan, hukum, organisasi, ketatalaksanaan, kepegawaian, dan Barang Milik Negara |
Fungsi | : |
a. Pelaksanaan urusan keuangan |
- Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil;
- Setia Kepada Pancasila, Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
- Memiliki Kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (S1) atau Diploma IV;
- Sekurang-kurangnya pernah/sedang menduduki jabatan administrator/eselon III minimal 2 (dua) tahun atau jabatan fungsional minimal 2 tahun dalam jenjang madya dengan kompetensi relevan dengan jabatan yang akan diisi;
- Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait/relevan dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun;
- Sekurang – kurangnya memiliki pangkat Pembina Tingkat I, Golongan Ruang IV/b;
- Diutamakan yang memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial sesuai kompetensi jabatan yang ditetapkan dalam seleksi yaitu Kepala Biro Keuangan dan Umum;
- Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik;
- Berusia paling tinggi 55 (lima puluh lima) tahun 9 bulan pada tanggal saat pendaftaran;
- Sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba;
- Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi pengurus/anggota partai politik;
- Telah menyerahkan LHKPN/LHKASN dan SPT Tahunan Pajak Penghasilan sesuai ketentuan yang berlaku;
- Memperoleh persetujuan dari pimpinan unit untuk mengikuti Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Universitas Pendidikan Ganesha;
- Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dan atau hukuman pidana, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dua (2) tahun terakhir;
- Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir.
- Pendaftaran diajukan mulai tanggal 29 Januari 2024 secara olnline melalui tautan: https://go.undiksha.ac.id/Pendaftaran_Seter_JPT_Pratama_BKU_Undiksha-2024
- Mengajukan Surat Lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp.10.000,-
Dengan melampirkan:
-
- Bukti Pendaftaran secara online;
- Daftar Riwayat Hidup (CV);
- Surat Pernyataan tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi pengurus/anggota Partai politik yang ditandatangani di atas materai Rp.10.000,-;
- Surat Pernyataan dari atasan langsung yang menyatakan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang atau tingkatberat, serta tidak sedang dalam proses pemeriksaan karena dugaan pelanggaran pidana atau disiplin berdasarkan ketentuan peraturan perundang–undangan yang berlaku yang ditandatangani di atas meterai Rp.10.000,-;
- Surat izin dari atasan langsung yang memberi izin untuk seleksi;
- Fotocopy SK CPNS dan SK pangkat terakhir;
- Fotocopy SK pengangkatan dalam jabatan terakhir;
- Fotocopy Penilaian Prestasi Kerja dengan melampirkan hasil Penilaian Kinerja (SKP) dalam 2 (dua) tahun terakhir;
- Foocopy ijazah sarjana (S1)/Diploma IV,atau ijazah jenjang yang lebih tinggi;
- Fotocopy KTP;
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
- Fotocopy tanda terima pengiriman LHKPN/LHKASN dan SPT Tahunan Pajak Penghasilan satu Tahun Terakhir;
- Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah;
- Surat keterangan bebas narkoba dan zat aditif lainnya yang dilengkapi dengan hasil pemeriksaan laboratorium terakreditasi dalam kurun waktu satu bulan terakhir;
- Melampirkan diskripsi diri;
- Melampirkan sertifikat kompetensi (jika ada);
- Menyiapkan makalah yang terkait dengan tugas jabatan Kepala Biro Keuangan dan Umum, dengan tema Birokrasi Bersih Melayani dalam Bidang Keuangan dan Umum untuk Menjadikan Undikhsa IRUEL, makalah tersebut akan dibuat secara on the spot sesuai jadual yang ditetapkan;
- Pas Foto terbaru ukuran 4x6 dengan warna latar merah.
(Format Surat Lamaran dan dokumen butir b sampai dengan butir e dapat diunduh melalui website: www.undiksha.ac.id
Berkas/dokumen lamaran dikirim melalui Surel (E-mail) kepegawaian@undiksha.ac.id paling lambat tanggal 9 Februari 2024, pada jam kerja;
Surat lamaran ditujukan kepada :
Panitia Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
Universitas Pendidikan Ganesha Tahun 2024
c.q. Kepegawaian, Biro Keuangan dan Umum
Universitas Pendidikan Ganesha
Jalan Udayana No. 11 Singaraja-Bali Kode Post 81116
- Seleksi Admininistrasi
- Panitia seleksi melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas administrasi berdasarkan ketentuan yang dipersyaratkan.
- Panitia seleksi menetapkan dan mengumumkan calon peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi untuk mengikuti seleksi selanjutnya.
- Seleksi/Tes Kompetensi/Assessment Test
Pelaksanaan assessment dilaksanakan bagi peserta yang telah dinyatakan lulus pada seleksi administrasi. - Presentasi Makalah/Wawancara
Panitia seleksi melakukan penilaian terhadap Makalah. Pelaksanaan wawancara dilakukan terhadap peserta yang telah dinyatakan lulus pada seleksi administrasi. - Rekam Jejak
Penilaian rekam jejak dilihat dari administrasi kepegawaian peserta seleksi ditambah informasi berbagai pihak yang dilakukan oleh sekretariat panitia seleksi.
No | RENCANA KEGIATAN | WAKTU |
1 | Pengumuman dan pendaftaran online | 29 Januari 2024 |
2 | Pendaftaran/Penerimaan berkas (melalui email kepegawaian@undiksha.ac.id) | 9 Februari 2024 |
3 | Seleksi administrasi, penelusuran rekam Jejak jabatan, integritas, dan moralitas | 12 Februari 2024 |
4 | Pengumuman hasil seleksi administrasi, Penelusuran rekam jejak jabatan, Integritas dan moralitas | 15 Februari 2024 |
5 | Seleksi Kompetensi (Pelaksanaan assessment) | 19 Februari – 15 Maret 2024 |
6 | Penulisan Makalah secara on the spot | 27 Maret 2024 |
7 | Uji gagasan tertulis/Presentasi makalah dan Wawancara Akhir | 28-29 Maret 2024 |
8 | Penetapan dan pengumuman 3 (tiga) peserta yang terbaik | 4 April 2024 |
9 | Pengajuan Hasil Penilaian/laporan Pansel kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi | 5 April 2024 |
Keterangan :
- jadwal pelaksanaan kegiatan tersebut di atas bersifat tentatif, sewaktu – waktu bisa berubah, setiap perubahan jadwal akan diinformasikan melalui laman website: undiksha.ac.id, email/atau telepon peserta.
- Pelaksanaan uji gagasan (presentasi makalah dan wawancara) oleh Pansel dapat dilaksanakan secara luring dan/atau daring.
- Dokumen/berkas administrasi yang akan diproses adalah dokumen/berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang telah dipersyaratkan;
- Berkas pendaftaran yang sudah masuk tidak dapat diambil atau ditarik kembali dengan alasan apapun;
- Dalam seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun;
- Peserta seleksi tidak diperkenankan berhubungan langsung dengan anggota Panitia Seleksi dan/atau Sekretariat Panitia Seleksi kecuali jika diminta oleh Panitia Seleksi;
- Seluruh biaya akomodasi, transport, kelengkapan administrasi, dan biaya pribadi selama proses seleksi ditanggung oleh peserta masing – masing;
- Dokumen/berkas dibuat dalam 3 (tiga) rangkap;
- Setiap perkembangan informasi penyelenggaran seleksi akan disampaikan melalui laman website: undiksha.ac.id ;
- Apabila diketahui peserta seleksi memberikan data/keterangan yang tidak benar, maka lamaran tersebut dinyatakan batal;
- Segala kerugian akibat kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar;
- Keputusan Panitia Seleksi Terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Universitas Pendidikan Ganesha bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
Demikian pengumuman ini disampaikan untuk dapat dimaklumi.