Program Studi
Matematika (S1)

Kenal Dekat Program Studi

Program Studi S1 Matematika berdiri sejak tahun 2017 dan sudah terakreditasi oleh BANPT. Profil lulusan Program Studi adalah sebagai Peneliti Muda, Tenaga Ahli, atau Wirausaha di bidang Matematika

Visi Program Studi
Menjadi program studi yang unggul dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang matematika dengan berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia tahun 2045
Misi Program Studi
  1. Menyelenggarakan Pedidikan yang berkualitas dalam bidang matematika
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang matematika
  3. Menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam rangka menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai upaya peningkatan kesejahteran masyarakat
  4. Menyelenggarakan Kerjasama dan kemitraan dengan perguruan tinggi lain, instansi dan industri yang saling memberikan kontribusi bagi semua pihak
Tujuan Program Studi
  1. Menghasilkan SDM yang memiliki pengetahuan di bidang matematika secara luas dan mendalam serta mampu memanfaatkan teknologi dan informasi dengan sangat baik.
  2. Terampil dalam melaksanakan penelitian dalam bidang matematika dan Mampu berkomunikasi dan berinteraksi secara efektif baik lisan maupun tulisan pada tingkat lokal, regional, dan/atau internasional.
  3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.
  4. Mengahasilkan kerjasama yang baik dan bermanfaat dalam rangka penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi.
Peluang Karir
  1. Peneliti Muda Bidang Matematika
    Tenaga yang mampu melakukan riset dengan menggunakan logika berpikir ilmiah untuk memberikan alternatif penyelesaian masalah.
  2. Tenaga Ahli Bidang Matematika
    Tenaga yang mampu menjadi praktisi dalam dunia industri, perbankan dan pemerintahan.
  3. Wirausahawan Bidang Matematika
    Tenaga yang mempunyai jiwa kewirausahaan, seperti kreatif, jujur, pantang menyerah, kerja keras, dan ulet dalam bidang matematika dan terapannya. 
Perkiraan Biaya Studi

Universitas Pendidikan Ganesha menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang mencakup seluruh biaya kegiatan akademik selama mahasiswa menempuh studi, yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN), Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Praktik Kerja Lapangan (PKL), dan wisuda. Uang Kuliah Tunggal (UKT) adalah sistem pembayaran biaya kuliah yang didasarkan pada kemampuan ekonomi calon mahasiswa atau keluarganya. Konsep UKT bertujuan untuk memberikan kesempatan pendidikan yang adil dan merata bagi semua calon mahasiswa, tanpa memandang latar belakang ekonomi. Sehingga biaya mahasiswa lebih mudah dan terjangkau.


Sebaran Matakuliah

Gelar & Strata
S.Si. – Sarjana Sains (S1)
Durasi Studi
8 semester (perkiraan studi penuh waktu)
Jumlah SKS
147
Bahasa Pengantar Perkuliahan
Indonesia – English
Lokasi Perkuliahan

Kampus Undiksha Singaraja
Jln. Udayana No. 11, Kec. Buleleng, Bali, 81116

Layanan Informasi
 

Telusuri  Program Pendidikan Lainnya

Kunjungi laman khusus daftar pilihan program pendidikan untuk mendapatkan informasi lengkap tentang program studi lainnya.