Program Studi
Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika (D4)

Kenal Dekat Program Studi

Program Studi Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika adalah program studi di Universitas Pendidikan Ganesha dengan jenjang Sarjana Terapan (Diploma 4). Prodi ini berfokus dalam mencetak sarjana terapan yang bisa terpakai di berbagai perusahan seperti perhotelan, industri, telekomunikasi, rumah sakit, PLN, dan perkantoran.

Visi Program Studi
Menjadi Program Studi Unggul dalam bidang Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di ASEAN tahun 2036
Misi Program Studi
  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia unggul, berkarakter, dan profesional di bidang Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan, penerapan ilmu pengetahuan dan Teknologi dalam bidang Rekayasa Sistem Elektronika.
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dan mendesiminasikan hasil-hasil penelitian di bidang Teknologi Sistem Elektronika ke Stakeholders.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan yang aktif dengan berbagai lembaga/instansi serta dunia industri, baik di bidang pendidikan, pemerintahan, kesehatan, maupun bidang teknologi rekayasa sistem elektronika.
Tujuan Program Studi
Peluang Karir

Peluang karir dari lulusan Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika yaitu: Perusahaan Telekomunikasi Perusahaan Listrik Negara (PLN) Perusahan Elektronik (Seperti LG, Samsung, Daikin, dan sebagainya) Industri Pariwisata (Engineering Perhotelan) Industri Otomasi.

Kompetensi Lulusan

Kompetensi lulusan dari program studi adalah sebagai berikut :

  1. Perekayasa sistem elektronika pariwisata adalah mampu dalam merancang, mengimplementasikan, mengembangkan, dan melakukan tes pada perangkat elektronika dengan mengikuti proses perekayasaan yang dilengkapi dengan dokumentasi yang baik sesuai SOP di bidang pariwisata. 
  2. Perekayasa sistem elektronika industri adalah mampu dalam merancang, mengimplementasikan, mengembangkan, dan melakukan tes pada perangkat elektronika dengan mengikuti proses perekayasaan.
  3. Analis Sistem Elektronika adalah mampu dalam melakukan analisis kebutuhan, analisis pengoperasian, dan analisis perbaikan (troubleshooting) bidang sistem elektronika di IDUKA.
  4. Technopreneur adalah mampu membangun dan mengembangkan usaha mandiri berbasis teknologi yang memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat.
Perkiraan Biaya Studi

Universitas Pendidikan Ganesha menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang mencakup seluruh biaya kegiatan akademik selama mahasiswa menempuh studi, yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN), Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Praktik Kerja Lapangan (PKL), dan wisuda. Uang Kuliah Tunggal (UKT) adalah sistem pembayaran biaya kuliah yang didasarkan pada kemampuan ekonomi calon mahasiswa atau keluarganya. Konsep UKT bertujuan untuk memberikan kesempatan pendidikan yang adil dan merata bagi semua calon mahasiswa, tanpa memandang latar belakang ekonomi. Sehingga biaya mahasiswa lebih mudah dan terjangkau.


Sebaran Matakuliah

Gelar & Strata
S.Tr.T. - Sarjana Terapan Teknik (D4)
Durasi Studi
8 semester (perkiraan studi penuh waktu)
Jumlah SKS
149
Bahasa Pengantar Perkuliahan
Indonesia
Lokasi Perkuliahan

Kampus Undiksha Singaraja
Jln. Udayana No. 11, Kec. Buleleng, Bali, 81116

Kampus Undiksha Jineng Dalem
Jln. Raya Jinengdalem, Desa Jinengdalem, Kec. Buleleng, Bali, 81119

Layanan Informasi
 

Telusuri  Program Pendidikan Lainnya

Kunjungi laman khusus daftar pilihan program pendidikan untuk mendapatkan informasi lengkap tentang program studi lainnya.