Undiksha Kejar Penerbitan Jurnal Internasional

Wakil Rektor I Undiksha, Prof. Dr. Ida Bagus Putu Arnyana, M.Si.,rapat membahas penerbitan jurnal

Penerbitan jurnal bereputasi internasonal menjadi konsen Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha). Hal tersebut sebagai salah satu cara meningkatkan grade universitas. “Kami terus mendorong supaya ada jurnal masuk internasional,” ungkap Wakil Rektor I, Prof. Dr. Ida Bagus Putu Arnyana, M.Si.,usai rapat bersama tim pengembang Undiksha di Ruang Ganesha I, Senin (12/11/2018).

Akademisi asal Gianyar ini menyebutkan sejauh ini sudah ada ratusan jurnal yang “dilahirkan” para dosen. Namun baru ada beberapa yang masuk sinta II atau bereputasi nasional. Sementara untuk internasional atau terindeks scopus masih nihil. “Ini yang kami kejar, terutama yang dinaungi Undiksha,” jelasnya.

Mendukung itu, sambungnya Undiksha telah mempersiapkan Open Jurnal Sistem (OJS), termasuk servernya. Ditegaskan, jurnal tersebut juga penting untuk mendukung kenaikan pangkat dosen yang nantinya turut mendongkrak grade universitas. “Kita akan mengejar terus. Sekarang animo dosen bagus, karena jurnal untuk kepentingan kenaikan pangkat. Mahasiswa juga di dorong untuk itu. Ini penting untuk mendukung akreditasi lembaga. Tidak hanya untuk pribadi,” ungkapnya. (hms)

 

Informasi Publik