Tingkatkan Kualitas Diri, Anggota Menwa Undiksha Ikuti Diklat Militer Dasar

Pelepasan anggota UKM Menwa Undiksha yang mengikuti Diklat Militer Dasar

Singaraja- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Undiksha terus melakukan upaya peningkatan kualitas anggota. Salah satunya dengan mengikutkan pendidikan dan pelatihan dasar militer. Tahun ini, terdapat tujuh anggota baru yang ikut serta di Rindam IX Udayana, Kediri, Kabupaten Tabanan. Pelepasan oleh Wakil Rektor III Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd., berlangsung, Rabu (19/6/2019).

Komandan Menwa Undiksha, Ni Wayan Widnyani menyampaikan kegiatan tersebut diikut selama sepuluh hari bersama anggota Menwa dari sejumlah perguruan tinggi lain di Bali. “Ini sebagai cara untuk meningkatkan kualitas anggota,” jelasnya. Melalui kegiatan tersebut, sambungnya juga bisa semakin menumbuhkan sikap disiplin yang menjadi salah satu kunci kesuksesan. “Kami berharap kegiatan ini bisa diikuti sebaik-baiknya karena sangat bermanfaat. Tidak hanya untuk sekarang, tetapi juga nanti,” ujarnya. 

Sementara itu, Prof. Suastra mengatakan keikutsertaan dalam UKM, khususnya Menwa akan memberikan manfaat tersendiri untuk mahasiswa. Melalui itu, akan bisa membangun interaksi sosial, menumbuhkan jiwa kerjasama dan belajar memecahkan persoalan. “Organisasi sangat penting untuk pengembangan diri. Kami berharap dengan Diklat ini anggota Menwa semakin baik. Semakin bisa berkontribusi untuk mendukung program lembaga,” ucapnya. Pelepasan yang berlangsung di Loby Rektorat Undiksha itu ditandai dengan pemakaian ransel. Perlu diketahui, sebelumnya UKM yang sudah berdiri cukup lama ini juga menggelar pelatihan keprotokolan dan jurnalistik untuk mendukung kegiatan kedepannya. (hms)

Informasi Publik