Sukseskan HUT PMI ke-74, PMI Undiksha Gelar ECT

PMI Undiksha menggelar ECT 2019

Singaraja- Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menyelenggarakan acara Evaluasi Cerdas Terampil (ECT) tahun 2019 PMR Madya se-Bali, Minggu (23/6/2019). Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia ke -74.

Ketua Panitia, Ni Luh Permata Sari dalam laporannya menyampaikan ajang tersebut diikuti 11 tim yang berasal dari sejumlah SMP se-Bali. Diharapkan, melalui itu, kecerdasan dan keterampilan insan PMR semakin meningkat dan nantinya semakin profesional dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam misi sosial. “Ini juga sekaligus untuk mengenalkan PMI Undiksha,” ungkapnya.

Selain ECT, sebelumnya juga dilaksanakan bhakti sosial, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, terutama dalam hal kesehatan. Sementara itu, Wakil Rektor III Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd.,menyampaikan misi yang diemban PMI sangat sejalan dengan falsafah Tri Hita Karana yang menjadi landasan dalam mewujudkan visi Undiksha sebagai universitas unggul di Asia pada tahun 2045. “PMI ini bisa mengimplementasikan hubungan baik antarmanusia. Kami berharap selalu hadir di tengah masyarakat, seperti halnya ketika ada bencana,” ungkapnya.

Melalui ajang ini, diharapkan pada kader PMI kedepannya semakin tangguh dan unggul dalam aksi. Khusus untuk pelaksanaan lomba, pihaknya menyatakan sangat mendukung. Diharapkan bisa berjalan secara berkelanjutan dan mampu menghadirkan peserta semakin banyak. “Kedepan sosialisasi bisa semakin digenjot sehingga peserta semakin banyak,” imbuh mantan Direktur Pascasarjana Undiksha ini. (hms)

Informasi Publik