Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Undiksha Tahun Akademik 2017/2018

Program Pascasarjana Undiksha Tahun Akademik 2017/2018 (semester Genap), membuka penerimaan mahasiswa baru Program Pascasarjana (S2 dan S3) sebagai berikut.

  1. Program Pascasarjana (S2) : 1) Program Studi PEP (terakreditasi B), 2) Program Studi Administrasi Pendidikan (terakreditasi B), 3) Program Studi Pendidikan Dasar (terakreditasi B), 4) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (terakreditasi B), 5) Program Studi BK (terakreditasi B), 6) Program Studi Ilmu Komputer (terakreditasi B), 7) Program Studi Teknologi Pembelajaran (terakreditasi B), 8) Program Studi IPS (terakreditasi B), 9) Program Studi Pendidikan Bahasa (terakreditasi B), 10) Program Studi Pendidikan Olahraga (Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi No 483/KPT/I/2016, tanggal 15 Desember 2015, Ijin pembukaan prodi S2 Pendidikan Olahraga).
  2. Program Pascasarjana (S3): 1) Program Studi Ilmu Pendidikan (terakreditasi B), 2) Program Studi Pendidikan Dasar (terakreditasi B), dan 3) Program Studi Pendidikan Bahasa (Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi No 192/KPT/I/2015, tanggal I I Nopember 2016).

Persyaratan administrasi dan akademik pendaftaran mahasiswa baru PPS Undiksha sebagai berikut.

Persyaratan Akademik

  1. Program magister (S2) berijazah sarjana (SI) kependidikan maupun nonkependidikan yang sama atau sebidang dengan program magister yang akan ditempuh, dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) serta lulus seleksi akademik. Bagi lulusan sarjana yang tidak serumpun, ditetapkan melalui kebijakan Direktur PPS Undiksha dengan memperhatikan masukan ketua pogram studi terkait.
  2. Program Doktor (S3): berijasah master/magister (S2) kependidikan maupun nonkependidikan dengan bidang ilmu yang sama atau serumpun dengan program doktor yang akan ditempuh, IPK S2 minimal 3,0 (tiga koma nol) dan lulus seleksi akademik. Bagi lulusan master/magister yang tidak serumpun, ditetapkan melalui kebijakan Direktur PPS dengan memperhatikan masukan program studi terkait.
  3. Persyaratan Administrasi

Persyaratan administrasi pendaftaran calon mahasiswa baru PPS Undiksha adalah:

  1. Pendaftaran Mahasiswa Baru (secara on-line) melalui alamat website http://pasca.undiksha.ac.id/mahasiswabaru mulai 23 Januari 2018 — IO Februari 2018
  2. Mengisi formulir pendaftaran secara online     melalui http://pasca.undiksha.ac.id/mahasiswabaru dan membayar biaya pendaftaran melalui bank BM 46 di seluruh Indonesia (Rekening Bendahara Penerima Undiksha BPn 132 Undiksha No 388602118, Biaya pendaftaran S2 Rp 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) dan S3 — Rp.500.000 (lima ratus ribu rupiah).
  3. Formulir pendaftaran yang telah diisi dan bukti pembayaran biaya pendaftaran, dikirimkan atau diserahkan langsung kepada panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PPS Undiksha, dengan dilampiri:
    • Salinan/fotocopi ijazah SI (untuk program magister), S2 (untuk program doktor) dan salinan/fotocopi catatan akademik/transkrip yang telah dilegalisir Oleh pihak yang berwenang.
    • Daftar karya ilmiah yang pernah dihasilkan dan kegiatan ilmiah yang pernah diikuti selama 3 tahun terakhir (kalau ada).
    • Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan dari pelamar atau sponsor (Pelamar yang mengusulkan beasiswa, harus melampirkan surat keterangan penerima beasiswa dari instansi yang bersangkutan).
    • Surat rekomendasi dari dua orang yang mengetahui kemampuan akademik dan kepribadian pelamar.
    • Surat Keterangan Kesehatan yang menyatakan pelamar mampu mengikuti pendidikan.
    • Ide penelitian yang akan dilakukan sebanyak 5-7 halaman A4 untuk pelamar program magister (S2) dan 7-10 halaman A4 untuk pelamar program doctor (S3). Ide penelitian tersebut memuat masalah penelitian, tujuan penelitian, dan strategi untuk analisis data penelitian. Naskah diketik dalam kertas A4, 2 spasi dan hurufTime New Roman. 7) Dua lembar pas foto berwarna ukuran 3X4 cm.
  1. Ujian Seleksi
  • Materi ujian seleksi : Tes Kemampuan Akademik (TPA), Kemampuan Bahasa Inggris, dan Kemampuan Bidang Studi.
  • Waktu dan tempat Ujian Seleksi

Hari/tanggal       : Senin, 12 Februari 2018

Waktu                   : Pkl. 09.00 WITA – seiesai

Tempat                  : Kampus Pascasarjana Undiksha JIn Udayana 11 Kampus Tengah Singaraja.

  • Pengumuman hasil        seleksi    tanggal   15 Februari 2018 melalui http://pasca.undiksha.ac.id/mahasiswa baru.
  • Hal-hal Iain dapat ditanyakan langsung pada contact person Esa (08999414218), Humas PPs Undiksha (081999446444); wa pasca Undiksha (081999446444).

 

Untuk informasi lebih lengkap dan jelas dapat mengunduh lampiran file berikut.

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Undiksha

Informasi Publik