Pastikan KKN Berjalan Baik, Rektor Undiksha Turun ke Desa

Ribuan mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) telah terjun ke sejumlah desa untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN), 24 Juni lalu. Memastikan berjalan baik, di minggu pertama ini, Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., melaksanakan kunjungan lapangan. Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung menjadi sasaran, Sabtu (29/6/2019). Kehadiran rektor asal Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini didampingi Wakil Rektor I, Dr. I Gede Rasben Dantes, S.T.,M.TI dan Ketua LPPPM, Prof. Dr. A. A. I N Marhaeni, M.A diterima langsung Perbekel setempat, I Made Sudarmawa.

Rektor mengapresiasi dukungan Pemerintah Desa Dawan Kaler karena telah memberikan tempat untuk melaksanakan program bagi mahasiswa yang sebelumnya mendapatkan tempat di Desa Sampalan Tengah, Kecamatan Dawan. Diharapkan, mahasiswa bisa berkontribusi dalam mendukung pembangunan desa, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun sosial budaya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan masyarakat karena telah menerima mahasiswa untuk melaksanakan program. Semoga bisa memberikan manfaat untuk desa,” ungkapnya.

Disampaikan pula, Undiksha telah mengkampanyekan Tri Hita Karana, yang menjadi landasan untuk mewujudkan visi sebagai universitas unggul di Asia pada tahun 2045. Falsafah tersebut diharapkan bisa diimplementasikan dengan baik oleh mahasiswa, salah satunya dalam menjalin hubungan dengan masyarakat. “Kami selalu menekankan bahwa pondasi program ini adalah Tri Hita Karana,” tegasnya, seraya menambahkan peserta KKN di desa lain juga demikian. Perbekel I Made Sudarmawa menyampaikan siap menerima mahasiswa. Pihaknya pun mengharapkan bisa bekerjasama dalam mendukung pembangunan desa melalui program-program yang telah dirancang.

Informasi Publik