Mapala Loka Samgraha Selenggarakan Upacara Pelantikan Calon Anggota Angkatan ke-23 Undiksha

Bertempat di kawasan dingin, Minggu (25/2) di Danau Tamblingan, diadakan pelantikan calon anggota mapala untuk menjadi anggota aktif Mapala Loka Samgraha Undiksha.

Sehari sebelumnya, para calon anggota sudah tracking dari kampus menuju Danau Tamblingan tanpa didampingi oleh kakak-kakak anggota mapala dan hanya berkomunikasi melalui HT. Namun karena ada kendala, para calon anggota bermalam di daerah Tiing Tali dan akhirnya sampai di tempat tujuan pada pagi hari ini.

Calon anggota yang sebelumnya mendaftar ke UKM mapala sebanyak 60 orang. Ayu Budiantari, selaku ketua UKM Mapala mengatakan untuk menjadi anggota mapala ada serangkaian tes seleksi yang harus dilalui, diantaranya tes kesehatan, tes kebugaran, tes wawancara, baru kemudian pendidikan dan pelatihan. Setelah dijaring dari keseluruhan tes, didapatkan 17 orang yang lolos yang kemudian mengikuti pendidikan dan pelatihan. Lalu kemudian ada AFT (Advance Fun Training) yang berlangsung selama 3 bulan, yang pada akhirnya hanya meloloskan 7 calon anggota baru.

Cuaca yang cerah mendukung kelancaran upacara pelantikan ini. Upacara ini juga dihadiri oleh ALB (Anggota Luar Biasa) yaitu alumni dari UKM Mapala.

“Mewujudkan ikrar dan kode etik alam agar alam bisa tetap lestari dan menggunakan sumber daya alam dengan bijak”, ujar Nyoman Sukajaya selaku ALB UKM mapala. (Mega Putri, Laras)

Informasi Publik