Kejuaraan Tingkat Nasional, Karateka Undiksha Raih Juara

Prestasi tingkat nasional kembali berhasil dipersembahkan mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) yang tergabung dalam UKM Karate. Kali ini dari ajang Kejuaraan Nasional Tebing Tinggi Open “Piala Wali Kota ke V” Sumatera Utara yang berlangsung 30 Oktober – 5 November 2018.

Atlet tersebut, yakni Samsul Bahtiar Anwar, juara II kelas kata perorangan senior putra, Putu Agus Putra Bimantara, juara I kelas kumite senior putra -55 kilogram dan Ni Kadek Ami Ariasti, juara I kumite kelas -68 senior putri. Saat bertemu Rektor Undiksha, Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., Selasa (13/11/2018) pelatih, Kadek Yogi Parta Lesmana, S.Pd.,M.Pd.,mengatakan untuk mencapai prestasi itu, perlu persiapan matang, baik dari fisik maupun mental. “Kami bersyukur mendapatkan prestasi ini. Tak lepas juga dukungan dari lembaga,” jelasnya.

Disampaikan lebih lanjut, para jagoannya itu sebelumnya sudah sempat mengikuti kejuaraan. Namun demikian, keinginan untuk menjajaki kejuaraan lain, terlebih berskala internasional sangat besar. “Kami UKM karate juga akan mengikuti kejuaraan Asia di Jakarta dari 20 – 26 November 2018,” sebutnya.

Sementara itu, Rektor, Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., sangat mengapresiasi raihan prestasi itu lantaran sudah mengharumkan nama Undiksha di kancah nasional. Tetapi tetap diharapkan kedepan bisa semakin baik dan mampu meraih prestasi yang lebih gemilang. “Kami dari lembaga sangat mensuport untuk mahasiswa ikut kejuaraan,” tegasnya.

Hal tersebut menurutnya juga untuk mengasah kemampuan sekaligus memberikan pengalaman. “Apalagi visi Undiksha menjadi universitas unggul di Asia, tentu yang penting tak hanya prestasi akademik saja. Tetapi juga non akademik,” imbuhnya. (hms)

Informasi Publik