Jubilium Perak Undiksha, Menuju Tahun Teknologi, Informasi dan Komunikasi

Dari perjalanan panjang Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Negeri yang merupakan satu-satunya di Provinsi Bali, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) di Singaraja memasuki Jubelium Perak yang puncaknya pada tanggal 16 Januari 2018 nanti.

Rektor bersama pimpinan menandai pembukaan dies natalis ke-25 undiksha dengan melepas balon ke udara diikuti oleh seluruh peserta upacara di lapangan Kampus Tengah Undiksha, Sabtu (06/01).

Memasuki Jubelium Perak Undiksha, menurut Rektor Dr.I Nyoman Jampel, M.Pd, tidak cukup untuk cerdas dengan berbagai ilmu pengetahuan yang dimiliki, namun dalam menghadapi tantangan ke depan harus dibarengi etika dan berkarakter.

“Sebagai Perguruan Tinggi Negeri, Undiksha saat ini sudah mampu di peringkat ke-35, hendaknya senantiasa tidak anti kritik dan mau menerima masukan. Memasuki tahun 2018 sebagai tahun teknologi, informasi dan komunikasi serta mewujudkan layanan satu atap menuju Universitas Unggul berlandaskan Tri Hita Karana tahun 2045” kata Rektor Undiksha Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd sesaat dimulainya kegiatan 25 Tahun Dies Natalis Undiksha.

Serangkaian kegiatan 25 Tahun Dies Natalis Undiksha Tahun 2018 ini dengan tema “Membangun Jati Diri Menjadi Sumber Daya Unggul”, Rektor Nyoman Jampel berharap, agar dijadikan sebagai ajang lebih meningkatkan keakraban dan kekeluargaan di antara sivitas akademika.

Terkait kegiatan 25 Tahun Dies Natalis Undiksha Ketua Panitia Kadek Happy Kardiawan, S.Pd, M.Pd melaporkan berbagai kegiatan keolahragaan maupun kegiatan ilmiah dan budaya, ada hal yang berbeda pada perayaan tahun ini salah satunya memecahkan rekor muri kegiatan Tarian Pendet berkebutuhan khusus.

Kegiatan Karnaval/ Parade Dies Natalis XXV Universitas Pendidikan Ganesha sebagai pembukaan pekan dies tampak semarak dan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, atmosfer kemegahan tampak ada pada setiap penampilan dari tiap fakultas. Diawali dengan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial yang menyajikan Fragmentari, lalu Fakultas Ilmu Pendidikan yang menyuguhkan penampilan spesial dari UPP Denpasar. Fakultas Olahraga dan Kesehatan yang menunjukan aksi bela diri dan beberapa olahraga di bidangnya, patung Ogoh-Ogoh yang dibawakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni, Gegenjekan dan penampilan band oleh Fakultas Ekonomi. Diakhir penutupan acara oleh 2 penampilan yakni Dancing performance oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta atraksi Free Style oleh Fakultas Teknik dan Kejuruan. Meskipun hujan turun di akhir acara, namun beberapa penonton terlihat masih antusias untuk menonton acara hingga selesai.

Informasi Publik