Digelar Pemkab Buleleng, Undiksha Dukung Job Fair

Wakil Rektor III Undiksha menghadiri acara job fair yang diselenggarakan Pemkab Buleleng

Singaraja- Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali menyelenggarakan job fair. Kegiatan yang terpusat di Gedung Mr. Gusti Ketut Pudja Eks Pelabuhan Buleleng itu dibuka, Selasa (18/6/2019). Wakil Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd., turut hadir mewakili rektor. Program sebagai salah satu upaya pengentasan pengangguran itu pun disambut positif dan diharapkan tak dilewatkan oleh lulusan Undiksha, khususnya yang belum terserap di dunia kerja.

Mantan Direktur Pascasarjana Undiksha ini menilai program tersebut sebagai salah satu cara untuk mempercepat penyampaian lowongan pekerjaan kepada masyarakat luas. “Kami sangat mendukung program ini. Kedepan perusahaan yang terlibat juga kami harapkan bisa semakin banyak,” ungkapnya.

Diharapkan pula, para lulusan Undiksha tidak hanya berorientasi sebagai pekerja. Tetapi juga mampu menyediakan lapangan pekerjaan, baik dalam sektor formal maupun non formal. Mendukung hal itu, Undiksha telah menggulirkan program kewirausahaan yang ditangani Pusat Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa. “Undiksha juga menggengot program mahasiswa wirausaha. Ini salah satu cara untuk membekali keterampilan untuk lulusan,” katanya.

Ditegaskan, Undiksha yang berperan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia siap bekerjasama dengan Pemkab Buleleng dalam pengembangan potensi daerah yang nantinya bisa “dijual” untuk mengantisipasi perkembangan ekonomi di masyarakat yang begitu cepat. “Baik dalam sektor formal maupun non formal,” imbuhnya. Job fair yang berlangsung sampai 20 Juni tersebut dibuka langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dan dihadiri pula pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Buleleng serta sejumlah lembaga/instansi terkait. (hms)

Informasi Publik