Asah Kemampuan Siswa, BEM FMIPA Gelar Olimpiade

BEM Fakultas MIPA Undiksha menggelar Olimpiade Matematika dan Sains

Ratusan siswa dari sejumlah SD/MI di Bali mengikuti Olimpiade Matematika dan Sains yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas MIPA Universitas Pendidikan Ganesha, Minggu (11/11/2018). Kompetisi yang rutin setiap tahun ini sebagai salah satu cara mengasah kemampuan berpikir dan menumbuhkan jiwa sportifitas siswa.

Ketua Panitia, Anak Agung Astri Jualianti menjelaskan dalam penyisihan yang berlangsung di masing-masing kabupaten, olimpiade ini diikuti 485 peserta. Pada semifinal, dicari 50 orang dan selanjutnya 20 orang beranjak ke final. “Ini pesertanya se-Bali. Paling banyak dari Denpasar,” jelasnya.

Disampaikan lebih lanjut, dari tahun ke tahun, jumlah peserta cenderung naik. Olimpiade ini pun diharapkan tetap dilirik pada tahun selanjutnya. “Ini untuk mengasah kemampuan siswa, khususnya bidang matematika dan sains. Kami berharap kedepan semakin banyak lagi yang ikut,” kata mahasiswa semeter V Jurusan Fisika ini.

Ketua BEM Fakultas MIPA, Gede Sedana Putra mengatakan, selain olimpiade, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) ini juga menyelenggarakan lomba Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), liga MIPA dan aktif juga menjadi peserta dies natalis universitas. “Ini yang menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa sekaligus media menyalurkan bakatnya,” jelasnya. (hms)

Informasi Publik