P2M Menwa Undiksha di Desa Bungaya: Dari Renovasi Fasum hingga Bagikan Sembako

Menwa Undiksha menggelar P2M di Desa Bungaya, Karangasem.

Singaraja- Resimen Mahasiswa Ugracena Bali Batalyon B-920/Jayastambha Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menggelar Program Pengabdian kepada Masyarakat (P2M). Program yang berlangsung dari 11 Oktober sampai 25 Oktober 2020 ini dipusatkan di Banjar Lebah Sari, Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem.

Bentuk program yang digulirkan organisasi kemahasiswaan ini berupa bedah sarana prasarana Lapangan Bulutangkis milik masyarakat, pembuatan tiang bendera, pembagian sembako, pembagian masker, senam sehat bersama serta pemberian materi pendahuluan bela negara kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina II UKM Menwa Undiksha Arief Billah, S.Pd, perangkat Desa Bungaya, Komandan Resimen Mahasiswa Ugracena Bali Batalyon B-920/Jayastambha Undiksha beserta anggota dan masyarakat Desa Bungaya.

Kelian Adat Lebah Sari, Buhri Rahman sangat mendukung pelaksanaan program ini. Secara khusus ia menyinggung soal renovasi lapangan bulutangkis diharapkan dapat menambah minat masyarakat di Desa Bungaya untuk berolahraga, sehingga terwujud masyarakat yang sehat. Kepala Dusun Lebah Sari, Jamaludin juga mengapresiasi program ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Desa Bungaya,” katanya.

Komandan Resimen Mahasiswa Ugracena Bali Batalyon B-920/Jayastambha Undiksha Gede Ari Wahyudi menyampaikan program ini sebagai implementasi dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. “Melalui renovasi lapangan ini, kami berharap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga guna menjaga imunitas tubuh sehingga tidak terdampak Covid-19,” ujarnya. (arf)

Informasi Publik