Evaluation Meeting SeaTeacher (PPL) dan SeaTVET (PKL) Projects SEAMEO

Universitas Pendidikan Ganesha yang diwakili oleh Ketua LPPPM Undiksha, Prof.Dr. Anak Agung Istri Ngr. Marhaeni, M.A. menandatangani perjanjian kerjasama SEATVET dengan lebih dari 200 institusi pendidikan dari negara-negara ASEAN yang difasilitasi oleh SEAMEO (South East Asia Ministry of Education Office) yang diwakili Dr. Gatot Hari Priowirjanto di Pangasinan State University, Kampus Lingayen, di Provinsi Pangasinan, Filipina pada Kamis 18 Oktober 2018.

Ketua LPPPM Undiksha berkunjung ke Filipina dalam rangka mengikuti dua kegiatan utama yaitu Evaluation Meeting SeaTeacher (PPL) dan SeaTVET (PKL) Projects SEAMEO yang diselenggarakan tanggal 18 s/d 22 oktober 2018. Selain mengikuti rapat SEAMEO, dalam kunjungan tersebut Ketua LPPPM juga mengunjungi Tarlac Agricultural University dan Central Luzon State University.

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengkoordinasikan pertukaran mahasiswa PPL dan PKL tahun 2019 serta menandatangani MoU. Dalam program SEATVET (South East Asia Technical and Vocational Education Training) ini, mahasiswa dari negara-negara ASEAN bisa melakukan magang di industri selama 1 bulan. Pada kesempatan tersebut, Ketua LPPPM Undiksha juga berkesempatan memberikan kuliah tamu (guest lecture) di Tarlac Agricultural University. Topik kuliah yg diberikan adalah mengenai Implementasi filosifi Tri Hita Karana dalam kehidupan masyarakat Bali serta dalam pendidikan formal untuk mahasiswa S1 serta topik Teacher Assessment Literacy untuk mahasiswa Pascasarjana dan dosen.

Informasi Publik