Dari Ganesha Leadership, BEM-REMA Undiksha Tingkatkan Kualitas Mahasiswa

BEM-REMA Undiksha menggelar Ganesha Leadership

Singaraja- Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM-REMA) Undiksha kembali menyelenggarakan Ganesha Leadership, 15 Juni 2019. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Seminar Umum (GSU) Undiksha dibuka Wakil Rektor III, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd. Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dan bisa mengantarkan menjadi pemimpin masa depan.

Mantan Direktur Pascasarjana Undiksha ini juga menekankan pentingnya keterlibatan mahasiswa dalam organisasi. Dari itu dapat menumbuhkan sikap disiplin, membangun komunikasi sosial serta tak kalah penting bisa belajar menjadi seorang pemimpin. “Di organisasi bisa belajar banyak hal. Bisa untuk meningkatkan kualitas diri,” tegasnya.

Disampaikan pula, mahasiswa tak bisa dilepaskan dalam meningkatkan eksistensi lembaga. Oleh sebab itu, dukungannya sangat diperlukan, salah satunya dengan melahirkan prestasi sebanyak-banyaknya. “Prestasi mahasiswa ini sangat berpengaruh terhadap pemeringkatan lembaga. Kami minta mahasiswa bisa menunjukkan itu. Ini juga penting untuk diri sendiri ketika sudah lulus,” tegasnya.

Selain berkaitan dengan leadership, kegiatan tersebut juga diisi pelatihan pedoman administrasi kesekretariatan. Hal itu dimaksudkan untuk menyamakan struktur administrasi Ormawa di lingkungan Undiksha, terutama tentang surat menyurat. Kegiatan dengan peserta dari perwakilan Ormawa Undiksha ini menghadirkan pemateri, Ni Made Emy Suryani.

Sementara itu, Presiden BEM-REMA Undiksha, I Made Ginastra mengatakan sharing tersebut untuk memberikan pengarahan kepada seluruh Ormawa dalam penyusunan administrasi. “Pelatihan ini untuk mendukung program Lomba LAK serangkaian kegiatan Dies Natalis Undiksha mendatang dan secara khusus akan memperebutkan medali dalam ajang tersebut,” katanya. (April/hms)

Informasi Publik