Pendidikan Elektro

Visi :

Menjadi jurusan pendidikan Teknik Informatika yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informatika berlandaskan Tri Hita Karana.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi, di bidang Pendidikan Teknik Elektro;
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan, dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang Pendidikan Teknik Elektro;
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka meningkatkan kontribusi Program Studi Pendidikan Teknik Elektro untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat;
  4. Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan berdasarkan nota kesepahaman Undiksha dengan perguruan tinggi lain, instansi terkait, dunia dan industri dalam bidang Pendidikan Teknik Elektro.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, beriman dan taqwa, profesional, dan memiliki integritas, nilai dan sikap, pengetahuan, kecerdasan, keterampilan dan kemampuan di bidang Teknik Elektro
  2. Menghasilkan kajian akademik di bidang Teknik Elektro yang berwawasan lingkungan berbasis potensi lokal.
  3. Menghasilkan pendidik, peneliti, dan tenaga ahli di bidang Teknik Elektro untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Terciptanya jalinan kerjasama dan kemitraan yang baik dengan instansi pemerintah, dunia usaha atau lembaga lain untuk meningkatkan mutu lulusan.

Profil Lulusan

    <
  1. Pendididk
    Pendidik yang memahami prinsip dan cara belajar serta implikasinya dalam proses pembelajaran, mengembangkan profesionalisme kependidikan, konsep evaluasi dan media serta terampil menggunakannya dalam proses pendidikan/pembelajaran dalam bidang Pendidikan Teknik Elektro.
  2. Peneliti
    Peneliti yang memahami prosedur atau metodologi penelitian, merumuskan proses penelitian, variabel, dan paradigma penelitian, menentukan populasi dan ukuran sampel, sesuai dengan paradigma atau jenis penelitian yang dilakukan, cara atau teknik analisis data, merumuskan usulan penelitian pendidikan, sesuai dengan permasalahan pendidikan yang ada, khususnya dalam bidang Pendidikan Teknik Elektro.
  3. Tenaga Ahli
    Tenaga ahli yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Pendidikan Teknik Elektro dan dapat menerapkannya secara profesional dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan nasional, menggambarkan secara teknik tentang konsep-konsep di bidang Pendidikan Teknik Elektro, mengembangkan diri dan beradaptasi secara aktif dengan berbagai perubahan yang muncul serta mampu memecahkan berbagai masalah yang terkait dengan bidang Pendidikan Teknik Elektro, serta mampu berpikir kritis, kreatif, inovatif, dinamis, mandiri dan terbuka, serta berdedikasi tinggi, dapat bekerjasama dengan pihak lain untuk pengembangan diri.
  4. Teknisi/Analis bidang Elektro
    Teknisi yang menguasai konsep teori dan aplikasi listrik, dan elektronika yang digunakan dalam bidang kelistrikan, pendingin, rekayasa elektronika, dan fotografi.
  5. Wirausaha bidang Elektro
    Wirausahawan yang mampu mengembangkan wirausaha di bidang kelistrikan, pendingin, rekayasa elektronika, dan fotografi.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Pendidikan Teknik Elektro

Indonesia