Undiksha Peringati Hari Sumpah Pemuda

FTK Undiksha Gelar Seminar Nasional Vokasi dan Teknologi (SEMNASVOKTEK)
28 Oktober 2017
Undiksha Kembali Gelar Pemilihan Remaja Berbudipekerti Tingkat Nasional : Peserta SMA N 2 Amlapura di nobatkan menjadi Juara
29 Oktober 2017

Universitas Pendidikan Ganesha menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017. Upacara peringatan berlangsung di Lapangan Kampus Tengah Undiksha, Jumat (27/10). Selaku inspektur upacara, Rektor Undiksha, Dr. I Nyoman Jampel., M.Pd.

Upacara juga dihadiri oleh seluruh pimpinan di lingkungan Universitas Pendidikan Ganesha, dosen, pegawai, serta seluruh perwakilan mahasiswa Undiksha. Selain pengibaran bendera Merah Putih, upacara diisi pula dengan pembacaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pembacaaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, serta menyanyikan lagu nasional.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Rektor Undiksha, I Nyoman Jampel menyampaikan, semangat 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air, delapan puluh sembilan tahun silam atau tepatnya pada 28 Oktober 1928 berkumpul dan mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu tanah air, Indonesia.

Menurut Menpora, Imam Nahrawi, sudah sepatutnya para pemuda bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Langkah-langkah pemuda tersebut serta keberanian mereka, kata Imam Nahrawi harus dapat diteladani oleh generasi muda. “Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” ujar Menpora.

Dalam kesempatan tersebut Menpora mengajak semua komponen mulai dari pemerintah daerah, organisasi, kepemudaan dan sektor swasta untuk bergandeng tangan, begotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928.

Indonesia