Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Semarakkan Bulan Bahasa

Menumbuhkan Jiwa Seni dan Kreativitas Melalui Ajang Lomba Umbul-Umbul
3 Oktober 2017
Kuatkan Nilai Kebangsaan, Undiksha Selenggarakan Kuliah Umum
4 Oktober 2017

Senin (02/10) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengadakan acara Bulan Bahasa. Acara ini diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Pada tahun ini acara Bulan Bahasa bertema “Bahasa hebat!Bangsaku kuat”. Sesuai dengan yang disampaikan oleh Putu Rista Wahyuni selaku ketua panitia Bulan Bahasa tahun 2017, tujuan diadakannya Bulan Bahasa adalah untuk melestarikan Bahasa Indonesia sejak dini dengan berbagai kegiatan lomba, seperti LCC SMP dan SMA, lomba mading, lomba MC dan Pewara, serta lomba menulis esai.

Pembukaan Bulan Bahasa dimulai pada pukul 15.00 wita, diawali dengan presensi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, sambutan dari Dekan sekaligus pemotongan pita sebagai simbol dibukanya acara Bulan Bahasa. Kemudian seluruh dosen, staf sekaligus mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengikuti kegiatan jalan santai yang dimulai dari jalan A.Yani, jalan Dewi Sartika Selatan, jalan Udayana, jalan Pramuka, dan kembali ke jalan A.Yani.

Serangkaian dari acara pembukaan bulan bahasa diisi dengan hiburan berupa lagu, senam bersama serta berbagai games seru seperti sepak bola terong dan balon cinta, dan dilanjutkan dengan penilaian mading dari masing-masing kelas. Sembari menunggu hasil rekapan penilaian mading, panitia mengadakan hiburan seperti musik, pengundian kupon, serta kuis berhadiah. Setelah rekapan selesai, diadakan pengumuman pemenang lomba mading, juara pertama diraih oleh kelas 5A, juara kedua diraih oleh 1A dan juara ketiga diraih oleh 5C, dan acara pun ditutup setelah pengumuman pemenang lomba hiburan. (Sri Asih & Putti)

Indonesia