KKNI Curriculum Revitalization Workshop

Pembukaan Proses Visitasi oleh Asesor BAN-PT
28 November 2016
Sosialisasi HIV AIDS
2 Desember 2016

Pada Senin, November 28, 2016, dari 1 p.m ke 04:00, Departemen Pendidikan Bahasa Inggris telah dicapai lokakarya Revitalisasi Kurikulum sesuai untuk mengembangkan KKNI Kurikulum Departemen Pendidikan Bahasa Inggris. Workshop ini dihadiri oleh 22 EED dosen dan pembicara yang diundang, Prof. Dr. Nyoman Dantes memberikan beberapa wawasan dan informasi yang terkait dengan kurikulum baru. Selain itu, ia memberikan beberapa pengawasan tentang bagaimana mengembangkan silabus, RPS (semester instruksi rencana), dan kontrak saja.
Workshop ini meliputi (1) presentasi materi tentang esensi dan isi kurikulum KKNI oleh Prof. Dr. Nyoman Dantes, (2) diskusi (Q & A sesi) tentang KKNI Kurikulum, (3) lokakarya tentang bagaimana mengembangkan silabus, RPS (semester instruksi rencana), dan kontrak saja relevan dengan KKNI Kurikulum, (4) menetapkan kursus mata pelajaran oleh keahlian dosen untuk mengembangkan silabus, RPS (semester instruksi rencana), dan kontrak saja.
Lokakarya ini berlari secara efektif di mana pembicara diundang memberikan penjelasan langsung dan pelatihan tentang bagaimana mengembangkan kurikulum. Beberapa pertanyaan oleh peserta juga menjawab dengan jawaban yang memuaskan dan masukan. Diharapkan dari workshop ini Departemen Pendidikan Bahasa Inggris akan mampu mengembangkan Kurikulum KKNI layak yang relevan dengan konstitusi saat ini di Indonesia dan kebutuhan para pemangku kepentingan.

Indonesia