Guna Peningkatan Kualitas PKM Undiksha, UKM PKIM Adakan AKLAMASI (Ajang Kreativitas Ilmiah Mahasiswa)

Verifikasi Berkas PLPG Luar Bali
14 September 2017
Bunkasai XI dimeriahan Mahasiswa Iwate, Jepang
16 September 2017

Serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT), Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Karya Ilmiah Universitas Pendidikan Ganesha mengadakan AKLAMASI (Ajang Kreativitas Ilmiah Mahasiswa) yang berlangsung di Gedung Auditorium Undiksha, Singaraja (16/9). Kegiatan ini merupakan yang pertama dilakukan oleh UKM PKIM dan diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha.

Kegiatan AKLAMASI dibuka langsung oleh pembina UKM PKIM dengan pemotongan tumpeng. Tujuan diadakannya AKLAMASI ini adalah untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan SDM di lingkungan Undiksha, membangun solidaritas di intern UKM PKIM serta meningkatkan eksistensi dari UKM PKIM. Terlebih daripada itu, tujuan utamanya ialah untuk meningkatkan kualitas PKM mahasiswa Undiksha menjadi lebih baik karena salah satu syarat akreditasi kampus dilihat dari PKM yang dihasilkan.

Kegiatan AKLAMASI yang memperebutkan total hadiah jutaan rupiah, piala, medali dan piagam penghargaan ini dihadiri pula oleh 15 finalis dari Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial serta Fakultas Teknik dan Kejuruan. Setelah berhasil melewati proses seleksi, pada hari ini masing-masing finalis akan melakukan presentasi di depan dewan juri. Melalui Ajang kreavitas mahasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan minat mahasiswa dalam penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk tahun berikutnya. Selain itu diharapkan pula melalui kegiatan lomba ini, kualitas PKM Undiksha bisa lebih baik dan mampu meningkatkan prestasi mahasiswa pada ajang lomba Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional (PIMNAS) tahun depan. (Putu Nata Kusuma/Pendidikan Bahasa Inggris)

Indonesia