FOK Undiksha Gelar Workshop Pengukuran dan Pengelolaan Data Kompetensi

Universitas Pendidikan Ganesha Luluskan Doktor Ke-3
30 Oktober 2017
Pemkab Buleleng Gandeng Undiksha dan Kementerian Pariwisata RI Tanda Tangan MoU Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan
1 November 2017

Untuk meningkatkan mutu pembelajaran di masing-masing sekolah tentunya diperlukan dukungan guru-guru sebagai pengampu bidang mata pelajaran, salah satunya mata pelajaran olahraga yang selalu berkembang sejalan dengan berkembangnya ilmu pengetahuan.

Sejalan dengan hal itulah FOK Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, terus melakukan inovasi bekerjasama dengan stakeholder, untuk menghasilkan mutu pembelajaran untuk mendukung kemajuan program studi.

Seperti halnya yang dilaksanakan Jumat (27/10/2017), melibatkan guru-guru PJOK dan mahasiswa FOK, di Kampus FOK Undiksha Desa Jinengdalem, digelar Workshop Pengukuran dan Pengelolaan Data Kompetensi Mahasiswa dan Guru PJOK untuk kemajuan Program Studi.

Tampil sebagai pembicara, Ketua Peneliti Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Dr. Anung Priambodo, M.PsiT, menggarisbawahi bahwasannya instrumen pendukung perlu dilakukan agar kemampuan guru-guru PJOK memiliki uji kompetensi yang dapat membangun pendidikan jasmani dan kesehatan.

Sementara Dekan FOK Undiksha, Ketut Budaya Astra, S.Pd, M.Pd mengungkapkan, akan terus melakukan kolaborasi dengan pihak ketiga untuk membangun pendidikan jasmani Indonesia melalui penelitian atau riset-riset agar menghasilkan SDM yang mumpuni.

Bertepatan dengan kegiatan workshop juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman – MoU (memorandum of understanding)antar Laman Riset Indonesia dengan FOK Undiksha Singaraja, tentang pengukuran dan peningkatan kompetensi mahasiswa dan alumni. (WIN/AKS)

Sumber : RRI Singaraja

Indonesia