BEM Rema Universitas Pendidikan Ganesha Selenggarakan Gelora Lomba Esai Nasional

MPM Rema Undiksha Adakan Sharing Sistem Pemerintahan dan Pelatihan Persidangan
24 November 2017
UKM Pelana Undiksha Adakan Lomba Cerpen dan Karikatur se-Bali
25 November 2017

Sabtu (25/11/2017) Bertempat di Ruang Seminar Internasional Undiksha, pembukaan acara Gema Lomba Karya Esai Nasional (Gelora Esai) dan Penentuan juara dari finalis Gelora Lomba Esai Nasional digelar. Acara pembukaan tersebut diawali dengan pementasan Tari Cendrawasih dimana tema yang diambil dalam lomba Gelora Esai ini adalah “Media Sosial dan Permasalahan Bangsa Masa Kini”.

Satya selaku Ketua Panitia Gelora Esai tahun 2017 melaporkan bahwa lomba esai yang diadakan oleh BEM REMA UNDIKSHA ini diikuti oleh peserta yang berasal dari 3 kategori yaitu kategori siswa SMA/SMK/MA, kategori mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan kategori umum yaitu masyarakat Indonesia yang memiliki KTP. Tahap pertama yaitu tahap pengiriman esai, dari sekian esai yang diterima panitia dari tiap-tiap kategori dipilih sebanyak 8 finalis esai terbaik yang dapat mempresentasikan esainya di depan dewan juri, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan juara dari 8 finalis yang sudah terpilih. Panitia dari kegiatan ini terdiri anggota BEM REMA UNDIKSHA dan panitia rekrutan dari mahasiswa UNDIKSHA dimana jumlah total yaitu sebanyak 85 orang panitia. Dana yang digunakan dalam kegiatan ini adalah kas BEM, dana hibah UNDIKSHA, kontribusi peserta serta dari sponsor”, ujarnya selaku ketua panitia kegiatan.

Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Hukum dan Sosial Universitas Pendidikan Ganesha sebagai perwakilan Rektor Undiksha membuka acara secara resmi dengan ditandai pemukulan gong. “Acara yang dilaksanakan rutin oleh BEM REMA UNDIKSHA ini, sudah mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tujuan dari kegiatan ini sendiri untuk meningkatkan kemampuan berpikir yang kreatif dan inovatif baik dari siswa, mahasiswa, dan umum dalam menyikapi permasalahan sosial dan budaya sehingga bisa menemukan solusi. Semoga ke depannya acara ini dapat lebih menggema, terutama dari segi kuantitas peserta. Semoga yang terbaik dapat menjadi juara,” ujarnya. (Nata/Srimur/Sucitra)

Indonesia