Akuakultur

Visi :

Prodi Akuakultur Undiksha pada tahun 2030 menjadi institusi yang unggul dalam Pengembangan akuakultur ramah lingkungan, akuakultur berbasis wisata (minawisata) dan Akuakultur yang mendukung usaha-usaha konservasi bagi lingkungan dan organisme terancam langka berlandaskan Tri Hita Karana.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran pembelajaran berorientasipada ilmu Akuakultur yang ramah lingkungan, berbasis konservasi dan minawisata.
  2. Penelitian yang dikembangkan fokus kepada ilmu Akuakultur yang ramah lingkungan, akuakultur berbasis konservasi dan minawisata
  3. Mengimplementasikan hasil penelitian dan pengabdian untuk mengatasi berbagai masalah yang terkait Akuakultur di masyarakat.
  4. Bekerjasama dengan berbagai pihak dalam pengembangan hasil riset dan pengabdian.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten, berjiwa wirausaha dan dapat bekerjasama dengan berbagai pihak, serta mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan Akuakultur ramah lingkungan berbasis konservasi dan minawisata guna mendukung pencapaian Sustainable Development Goals
  2. Menghasilkan karya-karya penelitian yang inovatif, aplikatif dan responsif terhadap permasalahan masyarakat, bangsa, dan negara.
  3. Menghasilkan karya-karya pengabdian kepada masyarakat yang mampu meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menghasilkan kerja sama dengan perguruan tinggi, instansi/lembaga, dunia usaha dan industri di dalam negeri maupun di luar negeri.

Profil Prodi

Program studi akuakultur berada di bawah fakultas MIPA Undiksha. Pada saat ini statusnya adalah prodi sarjana (S1). Model kurikulum yang menjadi acuan dalam proses pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah Akuakultur ramah lingkungan, Minawisata  dan Akuakultur untuk mendukung usaha-usaha konservasi. Melalui hal tersebut, prodi ini menjadi instusi yang bermutu unggul dalam mensukseskan SDGs berlandaskan Tri Hita Karana.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Prodi Akuakultur