parallax background

Bagaimana Menyusun Cetak Biru (Blueprint) Sistem Informasi dan Teknologi Informasi 

Deskripsi Singkat:

Cetak Biru (Blueprint) Sistem Informasi dan Teknologi Informasi merupakan syarat mutlak bagi organisasi dalam pengembangan SI/TI 3-5 tahun ke depan. Sehingga perencanaan dan pengembangan SI/TI ke depan akan selaras dengan Business Strategy organisasi dan juga dapat terciptanya sistem informasi yang terintegrasi.

Blueprint ini akan menjadi acuan bagi organisasi/institusi dalam perencanaan dan pengembangan SI/TI ke depan, sehingga organisasi dapat menghindari terjadinya pengembangan sistem informasi yang bersifat ad-hoc dan sektoral, IS/IT investmen yang terkelola dengan baik, tidak adanya conflict of interest antara pemangku kepentingan, peningkatan peran SI/TI dalam mendukung operasional organisasi, dan berbagai keuntungan lainnya.

Kuliah online 1 jam ini diharapkan dapat memberikan pengantar, wawasan dan pengetahuan baru kepada anda tentang pengembangan dan penerapan Strategic Planning for Information System dalam sebuah organisasi.

Jadwal Kegiatan: Selasa, 19 Mei 2020

Jam Pelaksanaan: Jam 11.00 – 12.00 wita


Dr. Gede Rasben Dantes, M.Ti

Dosen Manajemen Informatika Undiksha


Gede Rasben Dantes adalah dosen Undiksha sejak 2004 sampai sekarang. Sebelumnya Rasben bekerja di Industry Sector kurang lebih 7 tahun dari 1997 - 2004. 1997-1998 bekerja di Krakatau Information Technology sebagai system analyst, 1998 - 1999 bekerja di TEAC Electronic Indonesia sebagai SAP Junior Consultant, dan 1999 - 2004 bekerja di Gul Technology Singapore sebagai SAP Consultant. Rasben menyelesaikan studinya di ITB (S1), UI (S2 dan S3), serta berkesempatan mengikuti Sandwich Program di Indiana University of Pennsylvania pada tahun 2010.


Form Pendaftaran

Sorry. This form is no longer available.