parallax background

Dilema Sosial dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Deskripsi Singkat:

Kuliah ini akan menjawab pertanyaan mengenai:

  1. Mengapa banyak orang bertindak “selfish” selama Pandemi? Misalnya membeli sebanyak-banyaknya hand sanitizer sampai persediaan di toko habis sehingga menyebabkan harga hand sanitizer melonjak tinggi dan menyebabkan banyak orang kesulitan memprolehnya.
  2. Bagaimana cara meningkatkan kerjasama antar masyarakat dalam memerangi COVID-19 dari perspektif Psikologi Sosial?

Untuk menjawab dua pertanyaan ini, sudut pandang psikologi sosial digunakan, khususnya perspektif social dilema. Kuliah ini diperuntukkan kepada siapa saja, namun orang dengan latar belakang pendidikan psikologi, ekonomi, dan sosiologi akan memperoleh manfaat lebih dalam kuliah ini.

Jadwal Kegiatan: Kamis, 21 Mei 2020   

Jam Pelaksanaan: Jam 10.00 – 11.00 wita


Dewa Ayu Puteri Handayani, S.Psi., M.Sc.

Dosen Undiksha


Dewa Ayu Puteri Handayani memiliki bidang keahlian dalam Psikologi Sosial dan Organisasi, khususnya dalam kaitannya dengan perilaku sosial dalam krisis, perilaku konsumen, hubungan interpersonal, dan pengembangan individu dalam organisasi. Saat ini saya juga terlibat sebagai relawan SEJIWA (Sehat Jiwa), yaitu program pemerintah bekerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia untuk memberikan bantuan psikologis secara online kepada masyarakat yang terkena dampak dari Pandemi COVID-19.


Form Pendaftaran

Sorry. This form is no longer available.