Page 6 - KELOMPOK RESEARCH & PROFILE Prodi S3 Pendidikan Bahasa Inggris
P. 6

(Kajian  Ilmu  Bahasa/Linguistik);  Kelompok  Riset  dalam  bidang  Sociolinguistics  and
                      Critical Discourse Analysis (Kajian Sosiolinguistik dan Analisis Wacana); dan Kelompok
                      Riset  dalam  bidang  Information  technology  in  English LanguageTeaching ( Kajian
                      Teknologi  Informasi  dalam  Pendidikan  Bahasa  Inggris).  Tiap-  tiap  KR  ini  memiliki
                      anggota  peneliti  dosen  dari  Prodi  yang  sama,  serta  menyediakan  topik-topik
                      potential yang bisa menjadi acuan bagi mahasiswa dan dosen dalam mengajukan
                      proposal  penelitian.  Dosen  di  tiap-tiap  KR,  memiliki  kinerja  dan  portofolio  yang
                      gayut dengan KR masing-masing.
                             Untuk meyakinkan mahasiswa dan stakeholder terkait dengan keberadaan KR
                      di S3  Pendidikan  Bahasa  Inggris  ini,  dipandang  perlu  untuk  membuat  dokumen
                      tentang  KR  ini  yang  menyertakan  portofolio  keahlian  dosen  disertai  dengan
                      pengalaman serta prestasi yang dimilikinya. Dokumen tentang Kelompok Research
                      dan Portofolio dosen ini disusun  secara  naratif  disertai  dengan  informasi-informasi
                      yang bisa membentuk karakter mereka sebagai dosen dan peneliti, serta prestasi-
                      prestasi  yang  diraihnya  selama  proses  menjalankan  tugas  sebagai  dosen  di
                      Universitas Pendidikan Ganesha.
                             Diharapkan  dengan  adanya  dokumen  ini,  para  mahasiswa  lebih  mengenal
                      dosen mereka serta memiliki informasi yang lebih lengkap tentang  bidang keahlian
                      dosen  di  S3  Pendidikan  Bahasa  Inggris,  mengetahui  pengalaman  penelitian  yang
                      dimiliki oleh tiap- tiap dosen, serta dapat memahami karakter dosen yang ada di S3
                      Pendidikan Bahasa Inggris.
                             Ragam penulisan tentang kinerja dosen dibuat dengan gaya penulisan semi
                      formal karena  portofolio  dosen  tidak  hanya  mengemukakan  hal-hal  yang  ilmiah
                      akademik,  tetapi juga  hal-hal  bersifat  mental  psikologis  agar  mahasiswa  bisa
                      mendapatkan  inspirasi  dari  karakter  tiap-tiap  dosen  dalam  proses  perjalanannya
                      yang  panjang  untuk  bisa  pada  tahapan  mereka  sekarang  ini.  Penekanan  tentang
                      hal-hal yang terkait dengan karakter disisipkan secara implisit tetapi mahasiswa dan
                      pihak  terkait  bisa  menangkap  vibrasinya. Semoga  dengan  cara  ini,  mahasiswa
                      diharapkan akan mendapatkan inspirasi untuk mencapai tujuan mereka.



                            "Whenever you see a successful person, you only see
                           the public glories, never the private sacrifices to reach
                                                  them." (Vaibhav Shah)

























                                                           2
   1   2   3   4   5   6   7   8   9   10   11