Page 114 - KELOMPOK RESEARCH & PROFILE Prodi S3 Pendidikan Bahasa Inggris
P. 114

Keterlibatan Dalam kegiatan Ilmiah


                  Selama karirnya, Bu Lokita sering mengikuti program pengembangan
                  profesional seperti seminar, workshop, dan konferensi. Dia menghadiri

                  berbagai acara yang berhubungan dengan Pendidikan Bahasa Inggris,
                  seperti  Konferensi  TEFLIN  (International  Conference  of  teaching  English  as  a

                  Foreign Language ) oleh asosiasi TEFLIN, CONAPLIN (International Conference
                  Of  Applied  Linguistic)  yang  diselenggarakan  oleh  UPI  Bandung,  ICIRAD
                  (International  Conference  on  Innovative  Research  Across  Disciplines  )  yang

                  diselenggarakan  oleh  Undiksha,  Camtesol  yang  diselenggarakan  oleh
                  UTC  of  Cambodia,  NelTAL (National  English  Language  Teachers  and  Lecturers)

                  yang  diselenggarakan  oleh  Universitas  Negeri  Malang,  dan  KOLITA
                  (Konferensi Linguistik Tahunan) yang diselenggarakan oleh Unika Atmajaya.


                                                      Pada tahun 2022, Bu Lokita juga menerima sebuah
                                                      research paper award dari organisasi TEFLIN. Award
                                                      ini    memberikan       pembiayaan       akomodasi,
                                                      transportasi, dan conference fee sehingga Bu Lokita
                                                      diharapkan hadir in person pada konferensi TEFLIN-
                                                      ASIA  TEFL-INELTAL  di  bulan  Agustus  2022.  Paper
                                                      Bu  Lokita  yang  direkognisi  untuk  perolehan  award
                                                      inj  adalah  paper  yang  dipublikasikan  oleh  jurnal
                                                      TEFLIN,  Volume  28,  No.  2,  2018,  berjudul  “How
                                                      English  teachers  learn  in  Indonesia:  Tension
                                                      between  policy-driven  and  selfdriven  professional
                                                      development”.  Artikel  ini  ditulisnya  bersama  Dr
                                                      Sarah Prestridge.
















                                                             110
   109   110   111   112   113   114   115   116   117   118   119