parallax background

Deteksi Dini Kendala Psikologis Diri

Deskripsi Singkat:

Di era yang serba cepat dan menekan seperti saat sekarang ini, kesejahteraan psikologis perlahan menjadi sesuatu yang sangat berharga. Semakin banyak masyarakat yang merasakan kendala pada kondisi psikologisnya sampai pada taraf tertentu yang membahayakan diri sendiri seperti gejala depresi sampai pada pemikiran untuk bunuh diri. Kendala ini pun tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa. Remaja, yang mungkin saat ini masih berada di bangku kuliah bisa juga terkendala secara psikologis.

Hampir 4 juta remaja di seluruh dunia mengalami kendala pada kesejahteraan psikologisnya tiap tahun (amhca.org). Oleh karena itu, deteksi dini kendala psikologis sangat penting untuk dilakukan. Melalui sharing ini, saya akan membagikan; 1). cara melakukan deteksi dini kendala psikologis pada diri sendiri, 2). kapan saatnya kita bertemu dengan profesional kejiwaan serta 3). profesional kejiwaan mana yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Jadwal Kegiatan: Senin, 22 Juni 2020

Jam Pelaksanaan: Jam 09.00 – 10.00 wita

 


Dewa Gede Firstia Wirabrata, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Dosen Undiksha


Saya seorang psikolog yang saat ini juga adalah staf pengajar di Universitas Pendidikan Ganesha. Saya memiliki misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kondisi psikologis diri mereka dalam rangka menjadikan kita semua anggota masyarakat yang fully functioning.

Form Pendaftaran