Ikuti dan Daftar Webinar Segera!


Seminar daring akan disajikan mengikuti era pembelajaran terkini, dengan metode dua arah yaitu presentasi dan diskusi.
00

hari


00

jam


00

menit


00

detik


Tentang Kegiatan

P andemi penyakit sindrom pernafasan akut parah, yang oleh WHO dinamai Corona Virus Disease 2019 (COVID 19) telah dilalui masyarakat di Indonesia selama kurang lebih dua bulan. Sampai di pertengahan bulan Mei 2020, tren jumlah kasus baru terus bertambah. Tercatat pertambahan 496 kasus baru per tanggal 18 Mei 2020, sehingga angka kumulatif menjadi 18.010 orang terkonfirmasi, dengan jumlah kematian 1191 jiwa dan kasus sembuh sebanyak 4324. Dampak yang diakibatkan oleh pandemic dirasakan di segala sendi kehidupan masyarakat dan cenderung merubah tatanan sosial ke arah tatanan baru (the new normal).

Periode bekerja, belajar dan beribadah dari rumah, disertai protokol kesehatan yang diterapkan secara nasional, mempengaruhi perilaku masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasarnya.   Kebutuhan pokok seperti bahan makanan dan aktifitas olahraga menjadi hal yang riskan untuk berkurang kualitas dan kuantitasnya oleh karena pembatasan sosial. Banyaknya pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh karena lumpuhnya sektor pariwisata, restoran dan pertokoan memperparah beban masyarakat. Tidak adanya penghasilan, ditambah dengan ketakutan tertular infeksi, dapat menjadi stressor dan menggangu kesehatan fisik dan tak kalah pentingnya, psikis masyarakat. Sehubungan dengan permasalahan tersebut, maka dilaksanakan webinar yang mencoba memberikan pengetahuan dan alternative solusi bagi masyarakat terdampak untuk menjaga kesehatan fisik dan mental selama dan pasca pandemi COVID-19.

Dapatkan Berbagai Manfaat


Narasumber Kegiatan


 

Tata Tertib Webinar


  1. Untuk memudahkan verifikasi izin masuk ke meeting room, nama pada aplikasi Zoom harap disesuaikan atau identik dengan nama pada saat mendaftar.
  2. Peserta webinar dapat masuk ke dalam Zoom Meeting Room 30 menit sebelum acara dimulai. Panitia akan mengunci ruang pertemuan setelah acara dimulai, oleh sebab itu peserta agar tidak keluar masuk meeting room webinar.
  3. Mohon memastikan bahwa koneksi internet, visual dan audio dalam keadaan stabil (dianjurkan menggunakan jaringan internet via kabel).
  4. Peserta yang ingin bertanya dapat menyampaikannya dengan cara:
    • Mengajukan pertanyaan dengan cara menuliskan nama dan narasumber yang dituju pada ruang chat Zoom, dan dapat dilakukan parallel pada saat narasumber memaparkan materinya.
    • Pada sesi tanya-jawab, moderator akan menunjuk peserta yang telah mendaftarkan diri untuk berinteraksi langsung menyampaikan pertanyaannya pada forum.
  5. Webinar juga akan live streaming via Youtube melalui tautan https://s.id/livestreaming-webinar-covid19 sehingga peserta yang karena sesuatu hal keluar dari meeting room dan tidak bisa masuk kembali dapat tetap menyimak webinar melalui youtube.
  6. Peserta yang mengikuti livestream youtube agar mengisi daftar hadir pada tautan yang telah disediakan.
  7. E-Sertifikat akan diberikan sesuai dengan nama yang tercantum pada form registrasi dan akan dikirimkan ke e-mail peserta selambat-lambatnya satu minggu setelah pelaksanaan webinar.

Demikian untuk maklum, semoga webinar ini memberikan manfaat untuk seluruh peserta. Terima kasih.



Susunan Acara


Jam Topik Penanggung jawab
12.30-13.00 Registrasi Panitia
13.00-13.10 Pembukaan Rektor Undiksha
13.10-15.40 1. Penyampaian materi 1
Nutrisi untuk mengoptimalkan kekebalan tubuh
2. Materi 2
Olahraga untuk daya tahan tubuh selama dan pasca Pandemi
3. Materi 3
Kiat menjaga kesehatan mental dalam masa Pandemi
4. Diskusi: Moderator
1. dr. Agustinus, SpGK
2. Dr. dr. Made Budiawan, M.Kes, AIFO
3. Dr. I Komang Gunawan Landra, SpKJ
15.40-16.00 Penutupan Rektor Undiksha
 

Universitas Pendidikan Ganesha

Apabila masih terdapat hal-hal kurang jelas dan membutuhkan informasi lebih. Hubungi kami melalui layanan yang ada.

Layanan Informasi

Silakan hubungi kami pada layanan jam kerja.

  • 800 - 1600
  • 800 - 1650

Kontak Kami