Universitas Pendidikan Ganesha Terima Tiga Mobil Vios dari Bank BTN

Tiga mobil dengan total nilai Rp 1 Miliar itu adalah program CSR (corporate social responsibility) dari PT Bank BTN Tbk Kantor Cabang Denpasar kepada Undiksha.

Penyerahan CSR dilakukan langsung oleh Branch Manager Bank BTN Denpasar, Harman Soesanto kepada Rektor Undiksha Dr I Nyoman Jampel M.Pd yang didampingi oleh Wakil Rektor dan Dekan Undiksha. Menurut Harman yang ditemui di akhir acara mengatakan, penyerahan tiga unit mobil kepada Undiksha merupakan komitmen Bank BTN membantu lembaga salah satunya Undiksha melalui program Giro Program Pengembangan Operasional (PPO).

“Dalam program ini kami memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan lembaga bisa berupa beasiswa, kebutuhan bus, perawatan kantor termasuk mobil. Dan kebetulan Undiksha merupakan salah satu nasabah terlama dan terbaik kami,” ujar dia. Hal tersebut pun diungkapkan Harman akan memberikan sejumlah kemudahan kepada Undiksha, tidak hanya di program PPO-nya tetapi juga siap mensuport dana pembangunan gedung kampus dan perumahan dosen dengan bunga rendah.

Sementara itu I Nyoman Jampel mengatakan sejauh ini Undiksha memang bekerjasama dengan sejumlah bank, seperti Bank BTN, Mandiri, BRI dan BNI. Dari kerjasama tersebut pihaknya pun mengaku telah mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan berupa CSR baik dalam bentuk mobil operasional ataupun beasiswa.

Bantuan tiga unit mobil dari Bank BTN disebut Jampel akan sangat membantu dalam operasional. Meski sejauh ini kendaraan operasional Undiksha sudah mencukupi. Hanya saja dengan penambahan kelembagaan, Jabatan Ketua Senat yang kini tidak boleh dirangkap Rektor menurutnya wajib mendapatkan fasilitas.

Unit mobil lainnya disebut Jampel juga akan dipakai untuk mengganti mobil Warek II yang sudah tua

dengan pengadaan tahun 2005 silam. Satu mobil sisanya disiapkan untuk operasional tamu yang datang ke Undiksha. “Untuk kepentingan tamu kami masih kekurangan, kemarin saja saat ada tamu masih sewa, dengan adanya bantuan ini ke depannya kami tidak perlu sewa lagi,” kata dia.

Sumber berita: NusaBali

Informasi Publik
Indonesia