Universitas Pendidikan Ganesha Laksanakan Daftar Kembali SNMPTN 2018

Pelaksanaan pendaftaran kembali SNMPTN calon mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha tahun 2018/2019 dilaksanakan di Auditorium Kampus Tengah Undiksha pada Selasa (8/5). Peserta terdiri dari 1.308 mahasiswa yang diterima melalui jalur SNMPTN. Terlihat sejak pagi, mahasiswa baru yang ingin melakukan pendaftaran kembali sudah berdatangan dengan pakaian kuliah rapi. Kondisi pelaksanaan kegiatan ini ramai lancar sejak dimulainya kegiatan pendaftaran ulang. Panitia yang terlibat dalam pelaksanaan pendaftaran kembali SNMPTN ini adalah Rektorat Undiksha.

Tahapan pelaksanaan kegiatan pendaftaran kembali yaitu tahap pertama verifikasi pembayaran UKT/bidikmisi, kemudian loket dua untuk tes kesehatan, loket tiga yaitu loket untuk pengecekan berkas yang dibawa oleh mahasiswa baru penerima Bidikmisi, loket empat dilaksanakan verifikasi data rapor dan SKL, loket lima dilaksanakan untuk validasi data di sistem oleh TIM TI untuk mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan loket keenam yaitu penyerahan berkas ke masing-masing fakultas/program studi .

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini disediakan kursi dan tenda di sekitaran Auditorium Undiksha agar para peserta dan orang tua bisa mengantri dengan nyaman. Namun tidak sedikit juga mahasiswa baru yang berdiri di depan pintu masuk auditorium sembari menunggu namanya dipanggil.

“Pelaksanaan pendaftaran kembali SNMPTN dan tes SBMPTN dilakukan bersamaan bukan tanpa sebab. Ini bertujuan agar calon mahasiswa mantap memilih jalur mereka masuk ke universitas, agar tidak ada penggandaan nama yang sama pada jalur SNMPTN dan SBMPTN” tutur Bapak Nyoman Mudana, S. Sos selaku sekretaris kepanitiaan pendaftaran kembali. (Sindy, Mega P, Sucitra, Laras).

Informasi Publik
Indonesia