Universitas Pendidikan Ganesha Gelar Pelantikan BEM-Rema dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

Setelah melalui proses rekrutmen dan seleksi serta suksesi yang dilalui selama beberapa bulan sebelumnya, pada Jumat, tanggal 27 April 2018 telah ditetapkan 50 orang sebagai fungsionaris BEM-Rema dan 25 orang sebagai ketua UKM yang diselenggarakan di ruang seminar internasional Ganesha 3.

“Pengurus baru diharapkan mampu menggerakkan seluruh civitas akademika untuk melanjutkan tujuan dan cita-cita undiksha sebagaimana tertuang dalam visi Undiksha yaitu “Menjadi Universitas Unggul Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana di Asia Pada Tahun 2045. Selain itu Undiksha yang menempati peringkat 35 dari ribuan perguruan tinggi di seluruh Indonesia, jangan berpuas diri saja di peringkat ini harus kita tingkatkan. ” begitulah sepenggal pidato oleh Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd. selaku Rektor Universitas Pendidikan Ganesha yang diucapkan saat pelantikan fungsionaris Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM-Rema) dan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Universitas Pendidikan Ganesha .

“Mahasiswa jaman sekarang sudah seharusnya mampu menyeimbangkan antara softskill dan hardskill, namun disamping itu saya berharap undiksha menciptakan output yang multi kompetensi sehingga semakin mendukung kemampuan peserta didiknya ketika memasuki dunia kerja nanti.” lanjut Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd.

Hal yang serupa juga diutarakan oleh Dr. I Gusti Ngurah Pujawan, M.Kes selaku Wakil Rektor 3 Undiksha.

“Apa yang disebutkan oleh bapak rektor tadi agar fungsionaris BEM dan ketua UKM mampu menggerakkan anggotanya agar mengimplementasikannya, ini bukanlah tugas mahasiswa saja, kita sebagai pimpinan dan dosen juga turut andil dalam memajukan Undiksha, sehingga eksistensi dan prestasi Undiksha meningkat. ” ucapnya. (Panji)

Informasi Publik