Undiksha Dikunjungi Unesa, Gali Informasi Pendirian FK

Rektor Undiksha, Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., menyerahkan plakat kepada Ketua Senat Unesa

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) telah memiliki Fakultas Kedokteran (FK). Hal tersebut memantik keingintahuan Senat Universitas Negeri Surabaya (Unesa) akan proses pendiriannya. Guna mendapatkan informasi itu, kunjungan dilakukan, Kamis (22/11/2018).

Kedatangan rombongan diterima langsung Rektor Undiksha, Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd.,didampingi Wakil Rektor I, Prof. Dr. Ida Bagus Putu Arnyana, M.Si.,dan Wakil Rektor II, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd., di Ruang Ganesha I. Ketua Senat Unesa, Prof. Dr. H. Yoyok Soesatyo, S.H.,M.M.,menilai berdirinya FK di Undiksha yang resmi pada Agustus 2018 menjadi sesuatu yang luar biasa. Sebab bisa terwujud dalam waktu relatif singkat. “Prosesnya begitu cepat. Yang membawa SK-nya Menteri sendiri. Sangat luar biasa,” katanya.

Pada pertemuan itu, juga dipertanyakan hal-hal yang perlu dipersiapkan, sehingga dalam proses pendiriannya bisa berjalan mulus. Menjawab hal tersebut, Rektor Jampel menegaskan sama seperti fakultas lain, yakni Sumber Daya Manusia (SDM), terutama tenaga pendidik dan sarana-prasarana. Lebih penting dari itu menurutnya adalah komitmen bersama. “Komitmen yang penting. Harus semua mendukung,” jelasnya.

Rektor asal Kabupaten Badung ini pun menyampaikan mendirikan fakultas ke delapan ini memerlukan proses yang cukup panjang. Banyak waktu, pikiran dan tenaga yang terkuras. “Mulai dari prosposal yang diusulkan ke Kementerian juga harus benar-benar dipersiapkan. Termasuk juga dari sisi anggaran, harus all out,” imbuhnya. (hms)

Informasi Publik