Undiksha di LPTK Cup X: Bertanding Sengit, Regu Prestasi Melenggang ke Semifinal, Eksekutif B ke Final

Tim tenis Undiksha foto bersama official dan suporter usai pertandingan di LPTK Cup X, Sabtu (4/12/2021).

Jakarta- Tim tenis kelas beregu prestasi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) yang berlaga di LPTK Cup X di Universitas Negeri Jakarta berhasil melenggang ke babak semifinal usai mengandaskan tim Universitas Negeri Medan (UNIMED), Sabtu (4/12/2021). Di laga sengit ini, Undiksha unggul 2-0. Selain itu, tim eksekutif B juga berhasil melaju ke babak final. 

Pada pertandingan yang berlangsung malam, di partai pertama, Undiksha menurunkan Feby Gunarto berpasangan dengan I Gusti Ngurah Agung Jayantara. Di awal pertandingan, pasangan ini sempat tertinggal dari Unimed. Akan tetapi, jelang laga berakhir, tim ini membalikkan keadaan dan memberikan tekanan hingga berhasil menutup partai pertama dengan skor 8-6. Kemudian, partai kedua, Undiksha menurunkan Kadek Happy Kardiawan berpasangan dengan I Nyoman Sukrata. Pertandingan berlangsung sangat sengit. Aksi saling bungkam skor tak dapat terelakkan. Demikian juga dengan aksi saling menekan hingga memicu suasana tegang, termasuk dari para official dan suporter. Pertandingan yang melelahkan ini akhirnya ditutup dengan kemenangan manis oleh Undiksha dengan skor 8-8, tai break 7-4. Tak hayal, kemenangan ini pun disambut sorak gembira oleh para suporter setia.

Sebelumnya, dua pasangan ini juga sempat melakoni pertandingan di babak delapan besar berhadapan dengan Universitas Negeri Makasar (UNM). Ketengan pun tak dapat dihindarkan. Dengan semangat dan motivasi yang tinggi, akhirnya Undiksha berhasil unggul dengan skor 2-0. Happy Kardiawan mengakui laga ini sangat sengit dan berbeda dari sebelumnya. Ia pun mengakui mengalami tekanan dari lawan dan saling kejar skor. Di laga tersisa, dirinya berupaya untuk tampil lebih maksimal tanpa meremehkan lawan.

Di lapangan berbeda, pasangan kelas eksekutif B, I Ketut Budaya Astra berpasangan dengan I Wayan Artanayasa juga berhasil melaju ke final setelah unggul atas Universitas Malang dengan skor 8-4 dalam laga semi final. Tak butuh waktu lama untuk memetik kemenangan ini. Kemenangan sebelumnya juga diraih pada babak delapan besar saat berhadapan dengan Universitas Negeri Surabaya dengan skor 8-3.

Kemenangan ini disambut baik oleh manager tim, Ketut Yoda. Ia mengatakan dalam laga ini terdapat pemain anyar yang diturunkan. Di laga semi final dan final, tim Undiksha tetap diharapkan dapat tampil impresif dan kembali memetik kemenangan. Sementara itu, Rektor Undiksha, I Nyoman Jampel mengaku ikut tegang saat menyaksikan pertandingan di hari kedua ini. Pasalnya, lawan yang dihadapi cukup tangguh. Dirinya juga mengajak seluruh pemain untuk bisa tampil maksimal di laga berikutnya dan diharapkan dapat mempertahankan torehan manis di LPTK dua tahun lalu, yaitu Undiksha sebagai juara umum.

Di sisi lain, dalam rangka memeriahkan LPTK Cup X, Undiksha juga mengikuti expo keolahragaan di Kampus Universitas Negeri Jakarta. Expo ini diharapkan semakin mengenalkan Undiksha, khususnya Fakultas Olahraga dan Kesehatan ke khayalak lebih luas. (hms)

 

Informasi Publik