Setahun FK Undiksha, Didorong Terus Tingkatkan Kualitas

Singaraja- Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha (FK-Undiksha) sudah satu tahun berdiri. Ditengah usianya yang masih sangat muda, civitas akademika harus terus berpacu meningkatkan kualitas, sehingga bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain. Demikian disampaikan Wakil Rektor I Undiksha, Dr. Gede Rasben Dantes, S.T.,M.TI., saat membuka acara puncak perayaan di Kampus Jinengdalem, Kamis (12/9/2019).

Pendirian fakultas ke-8 ini memerlukan sebuah proses yang panjang. Diwarnai dinamika yang sulit dilupakan. Para penggagas bekerja keras untuk mewujudkan. Dari hal itu, civitas akademika harus mengimbanginya dengan gebrakan-gebrakan positif sehingga mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat. “Kami berharap FK bisa terus meningkatkan kualitas. Sehingga kedepan bisa menjadi jantung universitas,” jelas Rasben Dantes.
Melihat SDM FK yang berkualitas, diyakini apa yang menjadi harapan dapat diwujudkan. Termasuk dari sisi kompetisi, mahasiswa didorong untuk bisa tampil dan menorehkan prestasi. Hal tersebut tidak hanya penting untuk fakultas, namun juga pemeringkatan lembaga, baik tingkat nasional maupun internasional. “Sekarang peminat di FK cukup banyak. Pada penerimaan mahasiswa tahun ini, FK masuk kategori persaingan ketat. Dari sisi kuliatas, disini tidak kalah. Tentu kami ingin prestasi bisa ditorehkan oleh mahasiswa,” ucap mantan Wakil Dekan I Fakultas Teknik dan Kejuruan ini. Mendukung peningkatan kualitas, Undiksha juga memberikan perhatian serius terhadap sarana dan prasana pembelajaran, salah satunya gedung yang tengah masuk tahap perencanaan.
Sementara itu, Wakil Dekan II FK, Dr. dr. Ni Luh Kadek Arsani, S.Ked., M. Biomed., menegaskan komitmen untuk meningkatkan kualitas. Termasuk akreditasi fakultas pada tahun 2020. Kini, pihaknya telah mempersiapkan dokumen pendukung. “Untuk akreditasi sudah kami siapkan,” ucapnya. Ketua Panitia acara, Pande Putu Arista Indra Pratama mengatakan perayaan yang bertajuk “Aksi Solidaritas dan Kekeluargaan FK” ini sebagai momentum untuk menjalin kebersamaan mewujukan fakultas semakin baik. Sebelum acara ini, dilaksanakan sejumlah kegiatan, salah satunya open house dengan mengundang pihak dari luar fakultas. Pada acara puncak, tidak hanya dihadiri civitas akademika Undiksha, tetapi juga dari RSUD mitra. (hms)
Informasi Publik