Sambut Dies Natalis ke-29 Undiksha, IKA dan Dharma Wanita Gelar Bhakti Sosial

Sekretaris IKA Undiksha, Gede Suwiwa (paling kiri) bersama Ketua Dharma Wanita Undiksha, Dra. Tien Sumartini Jampel, M.Pd.,menyerahkan sembako secara simbolis.

Singaraja- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) bersama Dharma Wanita Undiksha turut mengisi dies natalis ke-29 Undiksha dengan kegiatan sosial. Kegiatan dilaksanakan di Panti Sosial Tresna Werdha Jara Mara Pati, Desa Kaliasem, Kabupaten Buleleng, Sabtu (15/1/2022).

Pada kesempatan tersebut, IKA Undiksha diwakili oleh Sekretaris, I Gede Suwiwa, S.Pd.,M.Pd. Ia yang didampingi panitia mengatakan sebagai bagian dari universitas, alumni memiliki komitmen yang kuat untuk turut melaksanakan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini rutin dilaksanakan serangkaian dengan dies natalis maupun pada kesempatan lainnya. Ditegaskan, itu merupakan bentuk implementasi Tri Hita Karana dalam hal pawongan, yaitu menjalin hubungan baik dengan sesama. “Kegiatan hari ini adalah implementasi Tri Hita Karana yang termasuk ke dalam visi Undiksha,” ujarnya.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako yang terdiri atas beras, minyak, makanan. Ada pula perlengkapan perawatan lansia. Bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban ekonomi panti sosial. “Sebelumnya kami sudah melakukan observasi terlebih dahulu apa yang menjadi kebutuhan warga panti disini dan tentunya ini merupakan atas petunjuk dari Ketua Umum dalam hal ini Bapak Rektor beserta seluruh anggota IKA,” ucapnya.

Ketua Dharma Wanita Undiksha, Dra. Tien Sumartini Jampel, M.Pd., menyampaikan kehadiran ke panti ini juga sekaligus untuk bersilaturahmi maupun memberikan semangat kepada para lansia. “Tujuan utamanya berbagi dan memberi semangat sehingga mereka bisa senang, sehat dan panjang umur,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Panti, Putu Sugita memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan warga panti. Ia berharap tali silaturahmi ini dapat terus terjalin. Panti ini dinaungi Pemerintah Provinsi Bali ini. Terdapat 46 lansia yang dirawat di tempat ini yang berasal dari berbagai daerah di Bali. (hms)

Informasi Publik