Rayakan HUT ke-13, FOK Undiksha Bangkitkan Semangat Berprestasi

FOK Undiksha gelar jalan sehat

Singaraja– Civitas akademika Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Pendidikan Ganesha merayakan ulang tahun fakultas yang ke-13. Berbagai kegiatan digelar, sebagai salah satu cara untuk meningkatkan keharmonisan dan membangkitkan semangat berprestasi.

Ketua Panitia, Komang Eka Triyasa mengatakan perayaan ini diisi dengan berbagai jenis lomba, seperti olahraga voli, basket, futsal, bulu tangkis dan lain sebagainya dengan peserta berasal dari mahasiswa FOK. Kegiatan ini bukan hanya seremonial tahunan, tetapi sebagai bentuk untuk mempererat rasa persaudaraan, baik antarmahasiswa maupun dengan dosen. “Dari sini kami menciptakan kebersamaan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd., yang membuka acara jalan sehat mendorong FOK untuk semakin banyak meraih prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional. Hal itu sangat penting untuk mendukung perankingan perguruan tinggi. “Prestasi yang muncul sudah banyak. Tetapi ini kami harapkan bisa terus muncul dan bisa berbagai cabang,” katanya. Khusus untuk kegiatan lomba dalam perayaan ulang tahun, mantan Direktur Pascasarjana Undiksha ini meminta harus dijadikan media untuk membangun sportivitas dan menciptakan keharmonisan. “Sportivitas itu penting,” tegasnya.

Dekan FOK, I Ketut Budaya Astra, S.Pd.,M.Or menyatakan komitmen untuk terus meningatkan kualitas fakultas, termasuk Sumber Daya Manusia yang ada didalamnya. Demikian juga halnya dalam menjaga keharmonisan. “Sampai sekarang di FOK sangat harmonis,” tegasnya. Selain lomba olahraga, perayaan ulang tahun ini juga diisi dengan Malam Gelar Seni pada 1 Desember 2019, salah satunya berupa pentas musik. (hms)

Informasi Publik