Prodi Pascasarjana Undiksha, Mayoritas Masuk Lima Besar Nasional

Mahasiswa Pascasarjana Undiksha mengikuti wisuda ke-58

Singaraja – Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) terus menggenjot kualitas, termasuk untuk program Pascasarjana. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing. Direktur, Prof. Dr. I Gusti Suharta, M.Si menyampaikan itu usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Rabu (12/6/2019). 

Saat ini program studi S-2 dan S-3 masih terakreditasi B. Hal tersebut mendapat perhatian serius untuk digenjot menjadi A, mengikuti akreditasi lembaga. Namun demikian, berdasarkan Science and Technology Index (SINTA) Kemenristekdikti per Mei 2019, 12 dari 13 prodi sudah berhasil masuk lima besar nasional. “Peningkatan akreditasi sudah menjadi target lembaga. Tentu untuk di Pascasarjana juga sama,” ungkapnya. 

Penambahan program studi, sambung mantan Wakil Rektor I Undiksha ini juga tak luput dari perhatian. Dinilai, masih ada sejumlah prodi yang memungkinkan untuk dibuka dan diminati masyarakat. “Tentu arahnya ke penambahan. Supaya bisa lebih banyak lagi,” terangnya. 

Serupa juga dilakukan pada student body. Jumlahnya kedepan ditargetkan bisa meningkat. Mengimbangi itu, promosi terus digenjot, termasuk meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusan. “Kami terus melakukan upaya bagaimana jumlah mahasiswa bisa terus meningkat. Termasuk juga menggenjot pembelajaran dalam jaringan,” imbuhnya. 

Hal tersebut menjadi salah satu atensi dalam rapat pimpinan Undiksha di Ruang Ganesha I Rektorat, Senin (17/6/2019). Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., juga menginginkan Pascasarjana bisa melahirkan kualitas terbaik, sehingga dapat menunjang peningkatan grade lembaga. Tak kalah penting juga dalam mewujudkan visi Undiksha sebagai Universitas Unggul berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia pada tahun 2045. “Saya menginginkan Pascasarjana bisa memberikan yang terbaik untuk lembaga,” ungkapnya. (hms)

 

Informasi Publik