Laga Pembuka LPTK Cup X: Undiksha Petik Kemenangan di Dua Kelas

Jakarta- Laga pembuka Lembaga Kependidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup X dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebagai tuan rumah berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (2/12/2021). Cabang tenis adalah salah satu laga yang dipertandingkan, terdiri atas kelas eksekutif A, kelas eksekutif B, kelas beregu prestasi, dan kelas beregu kategori.

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) berlaga di seluruh kelas tersebut. Hasilnya, di babak penyisihan, kelas beregu prestasi berhasil memetik kemenangan melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Di kelas ini, Undiksha menurunkan Kadek Happy Kardiawan berpasangan dengan Komang Sukrata. Pertandingan yang berlangsung sengit ditutup dengan hasil manis. Pasangan ini menggungguli lawan dengan skor telak 8-1. Hasil sama juga ditorehkan pasangan Kadek Satyawan dan Feby Gunarto. Kemenangan juga diraih pasangan Made Agus Darmadi dan Ketut Iwan Swadesi dengan skor 8-0. Dari itu, Undiksha unggul 3-0 atas UNY.

Kemenangan juga berhasil di petik dari kelas eksekutif B. Pasangan I Ketut Budaya Astra dan I Wayan Artanayasa berhasil mengungguli lawan dari Universitas Malang dengan skor 8-2. Kemenangan ini juga digayung bersambut oleh pasangan I Gusti Agung Lanang Parwata dan I Gede Sudirta. Pasangan ini melawan pemain dari Universitas Negeri Padang, Yohandri berpasangan dengan Anton Khomaini dengan skor 8-4. Namun sayang, kemenangan itu dikandaskan pada laga partai kedua saat berhadapan dengan pemain Universitas Negeri Semarang dengan skor tipis 6-8.

Dibalik kemenangan itu, Undiksha juga harus mengakui keunggulan pemain dari UNY di kelas eksekutif A dan kelas beregu kategori dari tuan rumah Universitas Negeri Jakarta. Meski demikian, di laga yang tersisa, Undiksha tetap berupaya maksimal untuk tampil impresif dan menorehkan hasil terbaik. (hms)

Informasi Publik