Genjot Prestasi Mahasiswa, Undiksha Siapkan Reward

Penutupan acara Sepekan Bersama Biologi

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) terus menggenjot prestasi mahasiswa,seperti dalam program kreatifitas mahasiswa (PKM) dan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Mendukung itu, universitas negeri di Bali Utara yang telah memiliki Fakultas Kedokteran ini menyiapkan reward. Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor III, Dr. I Gusti Ngurah Pujawan, M.Kes.,sebelum menutup acara Sepekan Bersama Biologi di Auditorium Undiksha, Rabu (21/11/2018) malam.

Reward tersebut, sambungnya berbagai bentuk. Ada berupa beasiswa hingga sejumlah fasilitas penunjang pendidikan. “Ini salah satu upaya untuk menumbuhkan prestasi. Undiksha terus memberikan dukungan. Prestasi ini sangat penting untuk mengangkat nama universitas ke kancah lebih luas,” jelasnya.

Prestasi yang dipersembahkan mahasiswa sudah cukup banyak. Tak hanya bidang akademik, namun juga non akademik, seperti keolahragaan. Hal tersebut diharapkan bisa terus meningkat. “Prestasi sudah cukup banyak. Ada nasional hingga internasional,” sebutnya.

Khusus untuk PKM dan PMW yang danai pemerintah pusat, mahasiswa yang ikut berkompetisi cukup banyak setiap tahun, salah satunya dari yang mendapatkan beasiswa bidikmisi. Namun belum seluruhnya mampu lolos dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). “Dari sisi kualitas tentu terus dievaluasi. Kami ingin prestasi kedepan, khususnya PKM dan PMW semakin baik,” pungkasnya. (hms)

Informasi Publik