Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha Cetak Job Creator

Mahasiswa Fakultas Ekonomi didorong untuk kreatif dalam membuka lapangan pekerjaan baru.

Fakultas Ekonomi baru berdiri tahun 2012 lalu, namun peminat terhadap jurusan yang ada didalamnya lumayan banyak. Dengan jumlah mahasiswa sebanyak 3000 lebih, setelah tamat mahasiswa didorong untuk mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru. Fakultas ekonomi memiliki program untuk membentuk mahasiswa agar bisa berwirausaha. Salah satunya adalah Program Mahasiswa Wirausaha, PMW. Dalam program tersebut mahasiswa secara berkelompok dituntut untuk membuat sebuah business plan bebas yang diajukan dan nanti akan dilakukan tes terhadap usaha tersebut. Program PMW yang lulus tes akan diberikan modal untuk mulai membuka usaha.

Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi, I Putu Gede Parwa mengatakan, ini adalah salah satu program lembaga untuk menstimulus ide-ide kreatif mahasiswa. Kedepan Wadek II Gede Parma berencana untuk membentuk unit kewirausahaan khusus di fakultas untuk mendukung mahasiswa dalam berwirausaha.

Gede Parma menambahkan, sudah ada kerjasama antar lembaga dan beberapa instansi. Gede Parma berharap mahasiswa dapat membuka diri untuk dunia luar. “Di dunia industri MoU sudah ada untuk beberapa bank tetapi terkait sebagai lembaga. Nah untuk dari fakultas ekonomi kita sudah bekerja sama dengan pos, dan beberapa perusahaan. Saya ingin mahasiswa bisa membuka diri dengan lingkungan eksternal”, ungkapnya.

Sumber : gunturfm

Informasi Publik