Dies Natalis XXV, PKIM Selenggarakan Bakti Sosial

Sembari menyabit rumput, menyapu dan memilah sampah, senyum ramah nampak di wajah siswa siswi menyambut kedatangan rombongan mahasiswa PKIM(6/01/18). Kegiatan Bakti Sosial oleh mahasiswa PKIM memilih SDN 03 Bulian sebagai sasaran realisasi program kerja tahun kepengurusan 17/18 yang bertepatan dengan DIES Natalis ke 25 Undiksha.

SDN 3 Bulian terletak di dusun banyu buah desa bulian, kubutambahan. Sekolah yang berdiri sejak tahun 1982 ini memiliki luas wilayah 2400m2. 25 menit dari jantung kota singaraja, perjalanan menuju lokasi sangat asri. Memasuki perbatasan desa, mata dimanjakan oleh hamparan pohon Hylocereus polyrhizus (buah naga) yang luas.

Agenda dalam bakti sosial ini cukup beragam, diawali dengan senam yang dipandu oleh panitia dilanjutkan pembelajaran di kelas. Seluruh siswa nampak antusias. Suasana kelas semakin semarak manakala panitia membagikan berbagai alat tulis.

“Semoga di tahun yang ke 25, Mahasiswa yang lolos pimnas meningkat. Melalui kegiatan baksos ini, kami ingin generasi muda khususnya di sekolah dasar semakin semangat dalam belajar. Meskipun tidak menyumbang dalam skala besar, semoga dalam kesederhanaan ini kehadiran kami bermakna” ujar Andika, Ketua Umum PKIM kepengurusan 2017/2018.

Senada dengan hal tersebut, I Ketut Sumerada selaku Kepala Sekolah mengucapkan selamat ulang tahun ke-25 bagi Undiksha. “Undiksha sangat berperan dalam pembangunan khususnya di Buleleng, sudah tidak dapat dihitung peran Undiksha dalam dunia pendidikan. Saya sangat berharap, undiksha melalui mahasiswanya terus aktif dalam menyelenggarakan lomba-lomba akademik maupun non akademik guna peningkatan prestasi bagi siswa. Sosialiasi di setiap perlombaan khususnya yang menyasar sekolah dasar agar ditingkatkan agar setiap potensi yang ada dapat nampak dan dikembangkan” ujarnya.(diyana)

Informasi Publik