Berusia 24 Tahun, KMHD Undiksha Diharapkan Semakin Kreatif

Singaraja- Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma (KMHD) Yowana Brahma Vidya Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) telah menginjak usia 24 tahun. Di tengah usia yang dewasa, organisasi kemahasiswaan ini diharapkan semakin dapat berkontribusi, khususnya bagi umat Hindu dan sumber daya manusianya semakin kreatif. “Ini usia yang sudah dewasa, semoga dapat lebih banyak kontribusi terhadap umat di Bali, dan lebih kritis dalam menghadapi berbagai persoalan di masyarakat, lebih kreatif,” ungkap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Hubungan Masyarakat Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd.,saat menutup rangkaian hari ulang tahun, Kamis (6/8/2020).  

Disampaikan lebih lanjut, pandemi Covid-19 telah berdampak pada kehidupan masyarakat, khususnya Bali. Organisasi kemahasiswaan ini juga diharapkan dapat bergerak, hadir di tengah masyarakat melalui penyelenggaraan program-program inovatif. “Lembaga akan mendukung jika kegiatan yang dibuat sifatnya pemberdayaan masyarakat. Bisa membangkitkan semangat masyarakat di tengah masa sulit ini,” katanya.

Ketua KMHD Yowana Brahma Vidya, I Wayan Santika mengharapkan organisasinya dapat terus meningkatkan kualitas dan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar untuk bangsa dan negara. Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Ni Putu Nia Suastari mengatakan perayaan ulang tahun KMHD Undiksha kali ini dikemas sederhana, dan kegiatan yang dilaksanakan, seperti pemilihan teruna-teruni KMHD tetap mengedepankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. “Perayaan tahun ini tidak ada mendatangkan artis. Kegiatan yang kami gelar tetap mengacu pada protokol pencegahan Covid-19,” terangnya. (hms)

Informasi Publik