Ajang “Business Plan and Video Creative Competition”, Tim FTGM Undiksha Raih Juara I

Singaraja– Kabar membanggakan kembali datang dari mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha). Kabar tersebut adalah sebagai juara I dalam ajang “Business Plan and Video Creative Competition” yang diselenggarakan oleh Eighterprise Universitas Negeri Yogyakarta.

Prestasi tingkat nasional ini dipersembahkan oleh tim yang diketuai oleh I Gede Artha Wibawa dari Prodi Sistem Informasi, dengan anggota Ni Kadek Anggun Purwita Sari dari Prodi Manajemen dan Ni Made Putri Oktadewi dari Prodi Pendidikan Sejarah. Tim ini juga dikenal dengan FTGM.

Pada ajang yang mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Bisnis Pada Generasi Muda Di Masa Pandemi Guna Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Indonesia”, tim ini harus melewati tiga tahap. Pertama, tahap seleksi Business Model Canvas (BMC) yang berlangsung pada 13 Mei 2021 dan berhasil lolos top 30 besar dari 33 tim. Kedua,
tahap seleksi proposal dan video yang berlangsung pada 6 Juni 2021 dan berhasil lolos kembali di top 10 besar dari 30 tim. Selanjutnya, tahap ketiga adalah presentasi proposal yang berlangsung pada 10 Juni 2021, akhirnya Tim FTGM ditetapkan sebagai juara pertama dari 10 tim yang turut serta. “Kami cukup bangga bisa meraih prestasi ini. Ini hasil dari tahapan yang kami lalui dan persiapkan,” ujar Artha Wibawa, Jumat (11/6/2021).

Menariknya, dikutip dari http://is.undiksha.ac.id, pada tahun 2021, tim ini juga meraih juara harapan II dalam Lomba Business Competition yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bisnis Universitas Mulawarman, juara III dalam Lomba Undiknas Business Model Canvas Competition yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan mendapatkan juara poster favorit dan top 10 besar Enterpreneur Business Challenge Competition yang diselenggarakan oleh Fakultas Kewirausahaan UNIKA Widya Mandala Surabaya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hubungan Masyarakat Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd., memberikan apresiasi raihan prestasi ini, terlebih diraih pada masa pandemi Covid-19. Prestasi ini memberikan kontribusi dalam peningkatan daya saing universitas maupun secara khusus dalam Sistem Informasi Pemeringkatan Kemahasiswaan setiap tahun. “Meskipun dalam suasana pandemi, semangat mahasiswa untuk berkompetisi tetap tinggi dan bisa menorehkan prestasi. Ini tentu sangat kami apresiasi,” katanya.
Prestasi ini diharapkan dapat disusul dengan prestasi lain. Demikian juga dengan mahasiswa dapat semakin banyak tampil dalam kompetisi. “Undiksha terus berupaya meningkatkan prestasi. Ini perlu dukungan dari mahasiswa,” imbuhnya. (hms)

Informasi Publik