Undiksha Sumbang 16 Atlet Untuk Pomnas 2017

Rektor : Lulusan Undiksha Siap Menghadapi Persaingan Global
9 Oktober 2017
Persyaratan PPG Pra Jabatan Kelompok I Universitas Pendidikan Ganesha Tahun 2017
11 Oktober 2017

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja kembali menyumbangkan 16 orang atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke XV, yang akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (14/10) sampai dengan Sabtu (21/10) mendatang.

Putra-putri kebanggan kampus seribu jendela ini akan bertarung bersama dengan sejumlah atlet dari perguruan tinggi di Bali  lainnya, untuk bersama-sama berjuang mengharumkan nama Bali.

Rektor Undiksha, I Nyoman Jampel menyebutkan, 16 atlet Undiksha yang dikirim untuk mengiktui POMNas kali ini akan berlaga dalam lima cabang olahraga yakni pencak silat, karate, bola petang, atletik  dan  tenis lapangan.

Jampel mengakui, diberikan kepercayaan untuk mengharumkan nama Bali dalam ajang bergengsi ini tentu menjadi sebuah kebanggan bagi Undiksha. Mengingat, mahasiswa olahraga Undiksha selama ini memang sudah sering meraih prestasi baik dalam kancah nasional maupun internasional.

“Dalam hal olahraga saya kira Undiksha sudah tidak diragukan lagi. Olahraga merupakan salah satu hal untuk mendorong karakter mahasiswa dan kami kira masyarakat sudah mengakui bahwa lulusan kita punya karakter yang tangguh dan berdaya saing,” ujarnya.

Jampel juga menegaskan bahwa Undiksha selalu memberikan ruang kepada semua mahasiswanya untuk memacu diri, untuk ikut dalam berbagai perlombaan baik tingkat regional, Asia hingga dunia. Pihaknya pun selalu memberikan ruang seluas-luasnya bagi mahasiswa dalam meraih prestasi, meskipun lomba tergolong kategori umum, bukan pendidikan.

“Pesan saya untuk atlet kami, selalu menjadikan Dewa Ganesha sebagai simbolnya saat membawa nama perguruan tinggi. Dimana Ganesha merupakan dewa dengan karakter yang kuat, cerdas dan tangguh. Kerahkan kemampuan semaksimal mungkin. Bawa nama baik Undiksha terutama Bali,” tegasnya.

Indonesia