Undiksha Perkuat Kerja Sama Negara Kawasan ASEAN

Ralat Surat dan Lampiran Undangan Jalur Minat dan Bakat 2017
7 Maret 2017
Surat Edaran Tentang Perbaikan KRS
13 Maret 2017

Pengarahan oleh Rektor Undiksha kepada beberapa mahasiswa berangkat ke thailand tahun lalu.

Singaraja (Antara Bali) – Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, terus memperkuat kerja sama dengan negara di kawasan ASEAN utamanya dalam hal penelitian dan pengembangan bidang pendidikan.

“Undiksha terus berupaya menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi bidang pendidikan di ASEAN. Beberapa diantaranya yakni perguruan tinggi di Filipina dan Myamnar,” kata Rektor Undiksha, Dr I Nyoman Jampel MPd di Singaraja, Bali, Jumat.

Ia mengatakan, kerja sama bukan hanya difokuskan dengan sesama perguruan tinggi semata tetapi juga dengan pemerintah dari negara bersangkutan. Kebanyakan memang dalam hal pendidikan.

Jampel memberikan contoh pertukaran pelajar yang sempat dilakukan dengan beberapa perguruan tinggi antarkawasan ASEAN. Kedepan, akan terus dioptimalkan dalam segi kuantitas.

Bukan hanya itu saja, tetapi juga univeritas kependidikan terbesar di Pulau Dewata tersebut juga berencana mengirim mahasiswanya melakukan praktek mengajar di perguruan tinggi.

“Kami sudah menjalin kerja sama dengan beberapa pemerintah di kawasan. Yang sudah pasti kami akan mengirimkan mahasiswa kami melakukan praktek mengajar di Filipina,” kata dia.

Jampel menilai hal tersebut merupakan sebuah kemajuan luar biasa universitas yang dulu sempat bernaung di bawah Universitas Udayana, Kota Denpasar tersebut.

“Kami nilai ini sebuah progres yang sangat bagus untuk Undiksha. Kami terus berkembang menjadi salah satu perguruan tinggi yang disegani dalam hal kependidikan di tanah air dan juga dalam kancah internasional,” demikian Jampel.

Sementara itu, Undiksha kini terus mengejar akreditasi A pada tahun 2018. Persiapan terus dilakukan dimana tahun ini digunakan sebagai tahun publikasi akademik. (WDY)

Indonesia