UKM Menwa Lakukan Pelatihan Bela Negara Untuk Siswa dan Anggota Baru

Kembangkan Potensi Anak Bangsa Dalam Bidang Otomotif, Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Gelar GMC #3 Serangkaian Hut Jurusan Ke-5
17 September 2017
Pengadaan CPNS Formasi Tahun 2017 Universitas Pendidikan Ganesha
18 September 2017

Bertempat di sekitaran area Unit Pelaksana Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) Undiksha, UKM Menwa Universitas Pendidikan Ganesha mengadakan pelatihan Bela Negara dan pelatihan untuk anggota baru UKM Menwa Undiksha (17/9). Kegiatan pelatihan bela negara kali ini diikuti oleh siswa/siswi dari SMK N 1 Singaraja dengan tujuan untuk melatih mereka agar nantinya mampu diterapkan di sekolah mereka mengingat bela negara telah menjadi salah satu ekstrakulikuler di sekolah yang berlokasi di jalan Pramuka tersebut.

Kegiatan pelatihan terbagi menjadi dua dimana separuhnya fokus kepada pelatihan untuk anggota baru UKM Menwa dan sisanya untuk siswa/siswi yang melakukan latihan bela negara. Kegiatan ini adalah yang kesekian kalinya dilakukan dimana hari ini kegiatan dilakukan di luar ruangan (outdoor) dan ini rutin dilaksanakan setiap minggunya. Berbeda dengan pelatihan yang dilaksanakan untuk calon anggota baru UKM Menwa yang dilaksanakan selama 2 kali dalam seminggu selama 3 minggu. Hal ini bertujuan untuk memantapkan materi yang didapat agar calon anggota baru UKM Menwa lebih siap secara fisik dan mental menjadi anggota UKM Menwa yang disiplin.

Kegiatan pelatihan yang diikuti sekitar 30an calon anggota baru UKM Menwa Undiksha dilaksanakan dengan penuh riang gembira meski lelah terpancar di wajah mereka. (Putu Nata Kusuma/Pendidikan Bahasa Inggris)

Indonesia