Seni Rupa Undiksha Adakan Pameran “PLACE” International Student Drawing Exhibition Pertama di Asia

Undiksha Tuan Rumah Ajang Internasional Asia Pasific Writers & Translators (APWT)
22 Oktober 2017
Undangan Upacara Bendera Memperingati Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017
25 Oktober 2017

Pameran PLACE International Student Drawing Exhibition telah dibuka secara resmi bertempat di Museum Pelabuhan Buleleng (23/10). Kegiatan ini diikuti oleh 90 orang peserta dari 8 universitas ternama, yang terdiri dari 7 universitas dari Indonesia dan 1 universitas dari Amerika yakni Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Gorontalo, ISI Surakarta, Institusi Kesenian Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Pendidikan Ganesha dan University of Pennsylvania.

Hardiman selaku kurator pameran ini menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama di ASIA. Pameran PLACE ini diniatkan guna mewadahi segala kemungkinan representasi mahasiswa perihal tema tempat yang merujuk pada konsep Michael Foucault tentang persinggungan antara wacana ruang dan kekuasaan. Diharapkan melalui pameran ini mampu mewadahi kreatifitas seni lukis para seniman.

Rektor Undiksha yang diwakili oleh Wakil Rektor IV Drs. I Wayan Suarnajaya, M.A., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan selamat dan terimakasih terhadap Jurusan Pendidikan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni karena telah mampu menyelenggarakan acara tingkat internasional dalam bidang seni lukis. Pembukaan pameran internasional dibuka secara resmi melalui pemotongan bentangan pita di pintu masuk museum oleh Rektor Undiksha yang diwakili oleh Wakil Rektor IV didampingi Dekan FBS Prof. Dr. Putu Kerti Nitiasih, M.A. dan Ketua Jurusan Pendidikan Seni Rupa Undiksha Drs. I Gede Eka Harsana Koriawan, M.Erg. Kemudian para undangan dan peserta memasuki area pameran dan mulai berimajinasi dengan takjubnya melihat lukisan-lukisan yang terpampang di dinding. (Sanchi, Sucitra dan Mega / UKM PERSMA VISI)

Indonesia