Seminar Nasional Riset Inovatif (SENARI 5) & Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat (SENADIMAS 2)

Undiksha Dukung Penuh Mahasiswa Berstatus Atlet yang Berprestasi
5 September 2017
Informasi Kuliah Perdana Mahasiswa Baru Pascasarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018
5 September 2017

SEMINAR NASIONAL RISET INOVATIF KE-5

“Memperkuat Jati Diri Bangsa Melalui Riset Inovatif, Unggul, dan Berkarakter”

SENARI (Seminar Nasional Riset Inovatif) adalah sebuah kegiatan ilmiah berupa seminar nasional yang bertujuan untuk mewadahi diseminasi atau penyebarluasan hasil-hasil penelitian dan pemikiran kritis para peneliti dan akademisi dari seluruh Indonesia, baik dosen, peneliti dari instansi penelitian, guru, dan profesi lainnya. Seminar ini mulanya digagas oleh Lembaga Penelitian (LEMLIT) Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) pada tahun 2013 untuk memfasilitasi upaya membangun kultur akademik dosen dan peneliti UNDIKSHA dalam menyebarluaskan hasil-hasil penelitian pada forum ilmiah. Seiring pelaksanaan dari tahun ke tahun, SENARI bertransformasi menjadi sebuah seminar nasional yang tidak hanya diikuti oleh akademisi dari Undiksha dan universitas-universitas dari wilayah Nusa Tenggara, tetapi juga dari hampir seluruh Indonesia.

Bersama SENARI ke-5 Diselenggarakan Pula Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat (SENADIMAS ke-2).

Sejalan dengan adanya tuntutan kinerja P2M, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Pendidikan Ganesha mengadakan Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat ke-2. Kegiatan Akademik ini diselenggarakan sebagai mimbar bagi dosen maupun tenaga kependidikan dalam mempublikasikan hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat, sekaligus sebagai perluasan akses informasi bagi masyarakat terhadap kegiatan yang berkaitan dengan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai salah satu penjabaran dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, kegiatan pengabdian merupakan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dan seni kepada masyarakat secara kelembagaan. Pengabdian juga merupakan tanggung jawab luhur kepada bangsa dan negara dengan turut aktif menggerakkan dan mengembangkan potensi dan kemampuan bangsa demi tercapainya percepatan tujuan pembangunan nasional.

 

TANGGAL PENTING

7 Oktober 2017 : Batas Penerimaan full paper
24 Oktober 2017 : Pengumuman full paper yang diterima
4 November 2017 : Batas Camera Ready Paper. serta batas akhir pendaftaran dan pembayaran reguler
18 November 2017 : Pelaksanaan SENARI Ke-5 dan SENADIMAS Ke-2 tahun 2017

 

KETENTUAN PELAKSANAAN

  1. Pemakalah dapat mendaftarkan abstrak tanpa full paper
  2. Full paper yang diterima akan dipublikasikan dalam prosiding. Abstrak akan dicetak di dalam conference program.
  3. Full paper SENARI 5 ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Klik link ini untuk download template fullpaper
  4. Semua proses dilakukan secara online melalui laman SENARI 5. Oleh sebab itu, pemakalah harus mendaftarkan diri dan memastikan namanya tertulis dengan benar dalam daftar pendaftar/pemakalah, tanpa gelar akademis. Nama yang teregistrasi akan digunakan sebagai referensi penulisan sertifikat.
  5. Penyaji akan diberikan waktu 10 menit untuk presentasi dan 5 menit untuk sesi diskusi. Penyaji harus menyerahkan materi presentasinya sebelum sesi presentasi dimulai.

 

TEPAT PELAKSANAAN

Inna Grand Bali Beach

Alamat : Jalan Hang Tuah Sanur P.O Box 3275, Denpasar Bali, Indonesia

Telepon : +62 361 288511 ext: 1688/1689

Fax : +62 361 287734

Email : thebanquetplanner@grandinnabalibeach.com

Website : http://www.grandinnabalibeach.com

 

PENYELENGGARA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Universitas Pendidikan Ganesha

Jalan Udayana, Kampus Tengah

Singaraja, Bali, Indonesia, 81116

Website: http://lemlit.undiksha.ac.id

Indonesia